Skip to main content

ALASAN KENAPA SELALU ADA MOBIL YANG DIJUAL MURAH


Belakangan ini masyarakat Indonesia sepertinya merasa bahwa mobil adalah kendaraan pribadi yang sudah menjadi tolak ukur mereka dalam memberikan rasa nyaman dan juga aman yang bisa ngebawa banyak muatan keluarga tercinta di dalamnya. Apalagi keluarga nya keluarga "Besar". Maksudnya Keluarga yang pada Subur-subur jasmani nya. a.k.a Gendats-Gendats. :))

Ngomong-ngomong masalah mobil yang menjadi bahan tulisan di kolom blog yang jarang postingan ini, saya baru tau bahwa akhir-akhir ini ada marketplace yang penjualnya jualan mobil murah langsung disana. Gila. Marketplace zaman now sepertinya punya segalanya untuk kebutuhan umat akhir zaman di tahun 2018 ini.

Yang jelas penjual yang jual murah bekas mobil nya di marketplace selain mudah ditemukan di search engine google juga bisa terhindar dari penipuan. Karena Marketplace yang sering kita dapati menggunakan sistem escrow atau rekening bersama yang bebas dari penipu. 

jualan mobil di marketplace bukalapak.com


Nah, bicara tentang mobil murah yang dijual di marketplace, berikut alasan yang banyak kita temui ketika ditanyakan kenapa banyak mobil yang notabene harganya mahal bisa dijual murah?

  1. Mobil yang Ketinggalan Zaman 
Yang menjadi alasan pertama mengapa banyak orang yang menjual dengan harga murah adalah karena mobil tersebut adalah mobil bekas yang sudah ketinggalan zaman, bagi yang pecinta retro mungkin punya alasan tersendiri untuk menyimpan mobil nya dikarenakan bisa saja punya kenangan manis yang tak bisa dilupakan bersama mobil tua nya.

  1. Mobil yang Sudah Ngos-ngosan
Hal selanjutnya yang dapat membuat harga jual kebanyakan mobil menjadi lebih murah dari pasarannya adalah karena mobil tersebut sudah dipakai dalam tempuhan jarak yang sudah tinggi. Dalam kata lain mobil tersebut sudah banyak melanglang buana dari jalanan satu ke jalanan lain yang bisa dilihat dari angka Speedometernya. Otomatis mobil yang speedometernya tinggi jadwal servisnya juga sangat sering hingga tidak bisa dibendung lagi. 
.
  1. Mesin
Hal lain yang dapat membuat adanya mobil murah yang dijual diberbagai situs marketplace atau pun dealer lain adalah karena kondisi mesinnya yang sudah tidak lagi baik kayak hubungan masa lalu kepada Mantan. Jika mesin sudah dalam kondisi yang kurang baik, maka jika dipaksakan membelinya pastinya  mengalami kerugian besar, karena harus terus melakukan perbaikan yang biayanya bisa tak terduga-duga. Ada baiknya kita bertanya kepada yang ahli mesin mobil untuk menanyakan kualitas mesin mobil yang ingin dibeli tersebut. 

  1. Tahun Keluar
Yang membuat harga mobil tersebut bisa murah adalah karena mobil tersebut memiliki tahun keluar yang sudah lama. Jika sebuah mobil sudah lama dikeluarkan dan dijual pada saat ini, pastinya harga mobil tersebut akan jauh lebih murah. Hal tersebut karena setiap tahunnya ada banyak sekali model mobil yang baru dikeluarkan dan mobil keluaran lama sudah tidak diminati lagi karena desain yang sekarang dianggap kurang menarik serta kualitasnya berada jauh dari keluaran terbaru. Hal tersebutlah yang membuat harganya menjadi murah.

Itulah beberapa penyebab dari adanya mobil murah yang diperjualbelikan di Indonesia baik secara langsung, yaitu di showroom atau dealer tertentu dan juga secara online dengan memasarkannya melalui marketplace dan juga aplikasi jual beli online yang saat ini begitu diminati masyarakat Indonesia. Namun, jika Anda ingin membeli mobil tersebut, ada baiknya untuk browsing dulu spesifikasi yang dibutuhkan menghindari kerugian yang akan disesali. Selamat browsing!

Comments

Popular posts from this blog

Berjuang dan Dewasa-lah, Nak..

Dewasa. Terlintas secara langsung dewasa sendiri menurut nalar saya adalah masa dimana kita sudah mandiri dan mulai menghilangkan sifat meminta-minta yang sering biasa kita lakukan kepada orang tua. atau bahkan teman sekalipun. (contoh: minta kulit ayam KAFECE temen) Sesimple itu…. Tapi sulit jauh dari kebisaan… #woetsahhh Btw, tahun 2014 kayaknya tahun dimana saya sendiri akhirnya mulai mengerti akan sifat dewasa sebenarnya.. bagaimana tidak, merangkak ke umur yang bukan belasan tahun lagi kiranya sedikit memberi gambaran dan motivasi agar kelak di umur yang kepala 2 menjadi pribadi ganda. Yang pertama berpribadi “berjuanglah..”, yang kedua berpribadi “dewasalah”.

SYARAT MENJADI PENGELOLA WAKAF PANGAN DI LEMBAGA WAKAF

Wakaf merupakan salah satu ibadah yang termasuk amalan jariyah sehingga bisa digunakan sebagai investasi untuk masa akhirat. Wakaf sendiri memiliki banyak jenis diantaranya adalah wakaf pangan yang dilakukan dengan memberikan sebagian hasil pangan untuk masyarakat yang membutuhkan. Bagi masyarakat mampu sangat dianjurkan untuk mengeluarkan sedekah, zakat dan juga wakaf agar bisa digunakan untuk kepentingan bersama. Dengan jalan itulah suatu bangsa bisa mandiri dengan cara saling tolong menolong antar penduduknya. Bagi siapa saja yang ingin mewakafkan sebagian harta benda yang dimiliki, namun merasa bingung kemana harus menyalurkannya, maka jangan khawatir. Saat ini sudah banyak lembaga wakaf yang bersedia menampung dan menyalurkan serta mengelola berbagai jenis wakaf termasuk wakaf pangan. Pengelola wakaf pangan akan bertanggung jawab terhadap distribusi wakaf kita dan masyarakat yang lain agar barang wakaf bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh orang-orang yang membutuhkan.

DONASI UNTUK ROHINGYA MENJADI SECERCAH HARAPAN

Kaum imigran dari Rohingya beberapa waktu belakangan ini selalu menjadi tajuk utama di media. Etnis ini telah dilaporkan menjadi korban konflik saudara di Myanmar selaku negaranya. Konflik yang berujung pada penyiksaan, pembunuhan hingga pembantaian etnis Rohingya membuat mereka tidak ada pilihan selain melarikan diri dari negaranya. Banyak yang kemudian melarikan diri dengan melewati lautan dan menjadi manusia perahu dan kemudian beberapa diantaranya terdampar di Indonesia. PBB telah mencatatkan dimana terdapat 1,5 juta warga Rohingnya di Myanmar. Namun setelah adanya konflik, banyak dari mereka yang meninggal, terluka hingga melarikan diri ke negara lain. Dengan penyiksaan tak berujung yang mereka dapatkan, tak heran jika PBB menjuluki etnis Rohingya sebagai etnis yang paling tersiksa. Bantuan dan Donasi untuk Rohingya pun terus berdatangan sejak kedatangan mereka di Indonesia, tepatnya di wilayah Aceh. Namun mungkin banyak juga diantara Anda yang masih belum mengenal t