Skip to main content

TIPS MEMILIH ONDERDIL MOTOR YANG BERKUALITAS



motor vector by freepik
Assalamuallaikum.

Yosh.. As a lucky person who have been graduated, then now starting debut career as a stuffy (kaku) man in new habit, saya adalah sekarang orang yang sangat pelupa terhadap hal yang bisa dibilang urgent/penting. Contohnya: Servis Motor ke Bengkel.

Jadi ingat momen terburuk saya waktu terakhir ke bengkel, uang buat makan 3 hari langsung habis dalam hitungan menit setelah menjejakan kaki ke bengkel. Yhaq.. Pelajaran yang bisa didapat kala itu harga Gear motor beserta Rantai nya ternyata tidak murah. :')

Tapi setelah itu baru sadar harga onderdil motor yang saya beli waktu itu sangat sebanding dengan keselamatan nyawa saya dalam berkendara. :)

Maka dari itu, Onderdil Motor yang berkualitas jangan sampai disepelekan. Tujuannya untuk membuat kualitas motor kita yand dipakai sehari-hari menjadi semakin maksimal dan tidak mudah rusak. Perlu kita ketahui, apabila memilih onderdil secara asal-asalan ya sudah pasti bikin motor jadi cepet rusak. Kalo cepet rusak, ya keluar duit lagi.. Tapi ga papa sih kalo kalian punya skill berak duit tiap motor rusak. ((berak duit)) :')
Nah berikut ini sedikit tips memilih Onderdil Motor biar kualitas motor kita tetap kayak baru pertama kali beli:



  • PILIH YANG BERKUALITAS
Jelas, jenis onderdil yang punya kualitas tinggi tentu harus jadi pilihan utama kita untuk onderdil motor. Ya, caranya kita bisa langsung minta rekomendasi dari mamang bengkel penyedianya. Dengan demikian bisa lebih maksimal dalam memilih jenis onderdil yang bagus dan berkualitas. Biasanya semakin mahal motor, harga untuk onderdil motor yang punya kualitas bagus juga makin mahal. Ya siap siap aja punya budgeting khusus untuk motor sendiri.


  • CARI YANG ADA GARANSI DISTRIBUTOR
Ada baiknya pas milih Onderdil Motor, pastiin yang ada garansinya. Jangan terkecoh beli onderdil motor yang menawarkan garansi yang berlebihan. Siapa tau cuman garansi dari tokonya aja gak ada garansi dari distributor aslinya. Bisa kita buktikan garansi asli dari distributor sudah pasti kualitas nya bagus. 


  • PERGI KE BENGKEL RESMI
Pastiin pas mau servis atau beli baru onderdil motor, kita langsung ke bengkel resminya.  Karena di bengkel resminya bisa dipastikan semua onderdil nya asli. Selain itu Teknisi motor disana juga memang terbukti sangat profesional dalam pemasangan onderdil. Jadi jangan takut kena tipu, karena biasanya pas pemasangan onderdil ada garansinya juga.


  • CEK KELENGKAPAN ONDERDIL
Pastiin onderdil yang ingin kita beli punya kelengkapan yang banyak dalam satu kemasan nya. Sehingga pas si teknisi udah tau onderdil mana yang akan diganti, kita gak bingung nyari onderdil lain lagi. Karena sudah satu paket, jadi bisa lebih cepet pengerjaannya.


  • CARI JENIS YANG BAGUS
Saya biasanya sering diskusi-diskusi sama temen yang ngerti banyak tentang motor. Temen kebanyakan bilang kualitas pasti selalu berhubungan dengan jenis bahan onderdil yang digunakan. Salah satunya pilih yang tidak mudah berkarat dan murah rusak. Ya, minimal harus selalu dijaga lah agar tidak mudah karatan. Jadi pemakaian onderdil pun bisa dalam jangka waktu yang panjang.


  • HINDARI ONDERDIL 'MURAHAN'
Ketika kepepet gak punya cukup uang buat ganti onderdil motor asli yang baru, jangan sekali-sekali tergiur dengan onderdil murahan yang harganya beda jauh dengan harga aslinya. Cukup tahan diri kita biar selalu beli yang asli dan sudah dijamin kualitasnya.

Pastikan nyawa kita ketika berkendara, lebih berharga dari onderdil murahan tersebut. Just remember it!


Yosh.. Demikian Tips Membeli Onderdil Motor yang berkualitas. Disamping kita bisa berkendara dengan Onderdil Motor yang asli, kita juga bisa memperpanjang umur motor kita. Karena mesin motor kita tercinta, dikombinasikan dengan Onderdil motor yang prima dan powerful. Sekian.. 

Semoga bermanfaat dan Happy Safe Riding, bros!



Wassalam.

Comments

  1. Kalau Aku Palingan Oli nang diganti sapidamotor ney yg rutin,,,

    makasih infonya gan , salam Blogger Banua

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Berjuang dan Dewasa-lah, Nak..

Dewasa. Terlintas secara langsung dewasa sendiri menurut nalar saya adalah masa dimana kita sudah mandiri dan mulai menghilangkan sifat meminta-minta yang sering biasa kita lakukan kepada orang tua. atau bahkan teman sekalipun. (contoh: minta kulit ayam KAFECE temen) Sesimple itu…. Tapi sulit jauh dari kebisaan… #woetsahhh Btw, tahun 2014 kayaknya tahun dimana saya sendiri akhirnya mulai mengerti akan sifat dewasa sebenarnya.. bagaimana tidak, merangkak ke umur yang bukan belasan tahun lagi kiranya sedikit memberi gambaran dan motivasi agar kelak di umur yang kepala 2 menjadi pribadi ganda. Yang pertama berpribadi “berjuanglah..”, yang kedua berpribadi “dewasalah”.

SYARAT MENJADI PENGELOLA WAKAF PANGAN DI LEMBAGA WAKAF

Wakaf merupakan salah satu ibadah yang termasuk amalan jariyah sehingga bisa digunakan sebagai investasi untuk masa akhirat. Wakaf sendiri memiliki banyak jenis diantaranya adalah wakaf pangan yang dilakukan dengan memberikan sebagian hasil pangan untuk masyarakat yang membutuhkan. Bagi masyarakat mampu sangat dianjurkan untuk mengeluarkan sedekah, zakat dan juga wakaf agar bisa digunakan untuk kepentingan bersama. Dengan jalan itulah suatu bangsa bisa mandiri dengan cara saling tolong menolong antar penduduknya. Bagi siapa saja yang ingin mewakafkan sebagian harta benda yang dimiliki, namun merasa bingung kemana harus menyalurkannya, maka jangan khawatir. Saat ini sudah banyak lembaga wakaf yang bersedia menampung dan menyalurkan serta mengelola berbagai jenis wakaf termasuk wakaf pangan. Pengelola wakaf pangan akan bertanggung jawab terhadap distribusi wakaf kita dan masyarakat yang lain agar barang wakaf bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh orang-orang yang membutuhkan.

DONASI UNTUK ROHINGYA MENJADI SECERCAH HARAPAN

Kaum imigran dari Rohingya beberapa waktu belakangan ini selalu menjadi tajuk utama di media. Etnis ini telah dilaporkan menjadi korban konflik saudara di Myanmar selaku negaranya. Konflik yang berujung pada penyiksaan, pembunuhan hingga pembantaian etnis Rohingya membuat mereka tidak ada pilihan selain melarikan diri dari negaranya. Banyak yang kemudian melarikan diri dengan melewati lautan dan menjadi manusia perahu dan kemudian beberapa diantaranya terdampar di Indonesia. PBB telah mencatatkan dimana terdapat 1,5 juta warga Rohingnya di Myanmar. Namun setelah adanya konflik, banyak dari mereka yang meninggal, terluka hingga melarikan diri ke negara lain. Dengan penyiksaan tak berujung yang mereka dapatkan, tak heran jika PBB menjuluki etnis Rohingya sebagai etnis yang paling tersiksa. Bantuan dan Donasi untuk Rohingya pun terus berdatangan sejak kedatangan mereka di Indonesia, tepatnya di wilayah Aceh. Namun mungkin banyak juga diantara Anda yang masih belum mengenal t