Skip to main content

UPGRADE GAYA HIDUP UNTUK MENJADI LEBIH MEN-DIGITAL



Yosh.. Selamat hari libur! (akhirnya bisa nulis lagi)

Memasuki pertengahan Tahun, memang masa dimana sudah harus onfire untuk extra bekerja demi mewujudkan rejeki yang lebih sebelum bulan romadhon, mau tidak mau harus melakukan super ‘multiple-tasking’ di jam-jam sibuk kantor. Kegiatan sehari-hari di kantor buat editing video pun sampai dipakai buat draft desain dan monitoring web kantor di sela nunggu render-an. Yha.. dari senin sampe sabtu rutinitas tersebut selalu dikejar.

Baru di jam-jam pulang ke rumah lah baru bisa santai sambil nge-remove broadcast-an olshop suntik tinja pemutih dan chat Free Coin dari Line. sangat menghinakan. Namun disatu sisi, selain aktivitas sosial media di smartphone jalan, ada satu hal penting dimana harus mantau kerjaan di kantor via aplikasi TeamViewer. Dan itu harus via Smartphone karena ribet harus buka Laptop lagi, nyolok modem lagi pas pulang kerja.

Disini, masalah itu muncul. Buat buka aplikasi TeamViewer di Android emang harus punya Memory RAM yang lapang dan ditambah dengan koneksi yang-sangat harus ngebut juga. Namun apa daya koneksi di sekitar komplek rumah, banyak kartu operator yang belum tercover untuk layanan 4G LTE. Walaupun ada satu, itupun paket data nya naudzubillah mahal nya. *Hestek ThugLife*
.

Throw Away My Old-Laggie Smartphone.
Untungnya minggu kemarin dapat rekomendasi salah satu jenis Smartphone keluaran ter-BARU yang menawarkan Support Layanan 4G LTE hampir disemua ’pelosok’. Wah.. Smartphone tersebut yaitu Andromax R2 dari platform Smartfren. Dengan spesifikasi paling yahud untuk orang yg kerjaannya hobi multi-tasking dan pengen koneksi yang ngebut-ngebut. Experience pertama kali ‘hands-on’ device ini langsung di-premium kan dengan sisi body metal khas iPhone. Besar layar nya pun cukup santai dengan Layar 5 Inchi dan lapisan kaca Dragontrail, gak terlalu besar lah kayak megang batu bata. Ya iyalah..


Hadirnya smartphone Andromax R2 ini, yang pasti bikin mudah monitoring kerjaan saya via TeamViewer-like a boss. Buat gerakin kursor mouse di layarnya saja, sumpah tanpa nge-lag sedikit pun. Yha jelas, dengan Memory Internal 16GB dan RAM 2GB ini, pasti lapang banget buat jalanin aplikasi berat kaya gitu. Terus ditambah lagi dengan kecepatan internetnya yg sungguh sangat biadab. Speed sebesar 7mbps untuk downloadnya dan 4 mbps untuk uploadnya (strike biadab). Ini adalah rekor speed internet tercepat yang pernah hadir di komplek rumah saya. *pasang peci* *selametan*
Speednya Biadab

Lantjar Jaya Buka TeamViewer

Untuk urusan kerjaan, akhirnya sekarang sudah sangat-sangat teratasi.

Setelah berhasil 'free throw' Smartphone lama saya yg dulu ke mamang-mamang jual beli handphone second, dan memutuskan Andromax R2 jadi penggantinya ada kesan super-epic lain yang saya temukan dari pertama kali unboxing device ini. yaitu:



Make Your Moment Far Away From Bad Capture
Beralih ke fungsi dimana mayoritas fitur Smartphone sering dipakai, yaitu dari fitur kamera nya. Bagaimana hasil kamera dari Andromax R2 ini? Tanpa banyak basa-basi jelas smartphone ini punya kualitas hasil jepretan Kamera yang setara dengan smartphone high end lainnya. Bayangkan Kamera Depan yang 13MP dan Belakang 5MP sama-sama punya flash dan fokus yang juara. Saya sangat takjub ketika mengetes seberapa bagus fokus kameranya. Dan ternyata hasilnya biadab!!!.



Hal unik lainnya dari kamera yaitu ada fitur unik gesture remote buat timer selfie satu kampung keluarga tanpa pencet-pencet di hengpon nya lagi. Selain itu nyoba performa video nya pun juga lumayan asik. Filter nya lengkap abis. Hasilnya bisa HD lagi, 720p. Untuk dipake duet Smule-an, Snapchat-an, Skype-an, Goreng-an minimal gak bikin malu-maluin lah dengan smartphone Andromax R2 ini. #Yosh


Smooth Outside and Inside
Hal pertama kali ketika megang smartphone baru, pasti yang dicoba duluan slide-slide layar nya. Kalo pada percobaan pertama slide-slide nya  lancar jaya, berarti itu pertanda 'daleman' device ini gak sembarangan. Yha. Gimana gak sembarangan, prosesor device Andromax R2 ini bukan tipe Quad Core lagi, melainkan Octa Core, Snapdragon. Well done.



Create Your Inner-Peace with the Powerful Audio
Ketika nyoba play salah satu MP3 di Device ini suaranya cukup menggelegar. Yha wajar lah karena sound nya disupport langsung oleh fitur Dolby Digital Plus yang gak nanggung-nanggung. Terus lanjut nyoba suara via earphone, Wazeg.. tambah makin damai pas lagi denger MP3 Al-Qur’an. Ibarat Kalo hari itu ada preman yang juga ikut denger, sekalian bisa langsung tobat tuh Preman. Sisanya, ketika asik main game bola, suara chants penonton dari game justru bikin audionya masih tetap powerful. Tsadezt..


Decide your ‘Pocket Partner’ Now
Yang masih mikir-mikir buat nyari device tambahan untuk dibawa kemana mana, device ini cocok sekali sebagai backup bahkan bisa jadi replacement untuk smartphone kamu yang mungkin sekarang sudah jadul, lelet, ((blingsatan)), dan sering bawa sial karena mulai dijauhi teman sepergaulan. Ngomong-ngomong tentang teman sepergaulan, baca di website nya Smartfren, Andromax R2 ini adalah salah satu smartphone pertama yang support fitur baru VoLTE (Voice over LTE). Jadi para penggiat LDR yang sudah make VoLTE, bisa video call-an tanpa aplikasi pihak ketiga. Sampai mampus. Tanpa lelet. Yhaq!!!

original image source by smartfren.com


Yosh. Sekian, review sederhana saya mengenai experience pertama ketika seminggu lebih pegang smartphone Andromax R2 ini, keseluruhan tidak mengecewakan apalagi harga nya gak sadis-sadis amat. Terakhir tulisan ini diketik, harga yang saya ketahui di beberapa gerai gadget di tempat saya berkisar antara 1,6 hingga 1,7 Juta saja. Sangat sangat Worth It untuk harga segitu dengan paket fitur super lengkap yang disajikan.


- - - 

Makanya langsung Upgrade gaya Hidupmu dengan Smartfren 4G LTE, untuk jadi pertama yang lebih Digital!
#Yosh
 
 

Comments

  1. Amazing review! Duh.. flagship killer di kelas harga segituan ini mah :))
    Btw, selamat dapat hp baru, bang :D bagi - bagi lah dikit wkwkwk

    ReplyDelete
  2. Aselole zzooozzz~
    Mantap review nya ren, lengkap banar plus foto sorangan nah haha
    Hmm... Rasa handak jua dapat yang kaya ini nyaman di review akan :v

    Smarfren dasar mantap banar harga seitu tapi isi nya mayan gahar, apa lagi internet nya kencang banar cocok jua hp nya ini gasan tetring.

    Kena bawa pas besampuklintuhut dicoba2 dulu inet nya gasan kami download :v

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Berjuang dan Dewasa-lah, Nak..

Dewasa. Terlintas secara langsung dewasa sendiri menurut nalar saya adalah masa dimana kita sudah mandiri dan mulai menghilangkan sifat meminta-minta yang sering biasa kita lakukan kepada orang tua. atau bahkan teman sekalipun. (contoh: minta kulit ayam KAFECE temen) Sesimple itu…. Tapi sulit jauh dari kebisaan… #woetsahhh Btw, tahun 2014 kayaknya tahun dimana saya sendiri akhirnya mulai mengerti akan sifat dewasa sebenarnya.. bagaimana tidak, merangkak ke umur yang bukan belasan tahun lagi kiranya sedikit memberi gambaran dan motivasi agar kelak di umur yang kepala 2 menjadi pribadi ganda. Yang pertama berpribadi “berjuanglah..”, yang kedua berpribadi “dewasalah”.

SYARAT MENJADI PENGELOLA WAKAF PANGAN DI LEMBAGA WAKAF

Wakaf merupakan salah satu ibadah yang termasuk amalan jariyah sehingga bisa digunakan sebagai investasi untuk masa akhirat. Wakaf sendiri memiliki banyak jenis diantaranya adalah wakaf pangan yang dilakukan dengan memberikan sebagian hasil pangan untuk masyarakat yang membutuhkan. Bagi masyarakat mampu sangat dianjurkan untuk mengeluarkan sedekah, zakat dan juga wakaf agar bisa digunakan untuk kepentingan bersama. Dengan jalan itulah suatu bangsa bisa mandiri dengan cara saling tolong menolong antar penduduknya. Bagi siapa saja yang ingin mewakafkan sebagian harta benda yang dimiliki, namun merasa bingung kemana harus menyalurkannya, maka jangan khawatir. Saat ini sudah banyak lembaga wakaf yang bersedia menampung dan menyalurkan serta mengelola berbagai jenis wakaf termasuk wakaf pangan. Pengelola wakaf pangan akan bertanggung jawab terhadap distribusi wakaf kita dan masyarakat yang lain agar barang wakaf bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh orang-orang yang membutuhkan.

DONASI UNTUK ROHINGYA MENJADI SECERCAH HARAPAN

Kaum imigran dari Rohingya beberapa waktu belakangan ini selalu menjadi tajuk utama di media. Etnis ini telah dilaporkan menjadi korban konflik saudara di Myanmar selaku negaranya. Konflik yang berujung pada penyiksaan, pembunuhan hingga pembantaian etnis Rohingya membuat mereka tidak ada pilihan selain melarikan diri dari negaranya. Banyak yang kemudian melarikan diri dengan melewati lautan dan menjadi manusia perahu dan kemudian beberapa diantaranya terdampar di Indonesia. PBB telah mencatatkan dimana terdapat 1,5 juta warga Rohingnya di Myanmar. Namun setelah adanya konflik, banyak dari mereka yang meninggal, terluka hingga melarikan diri ke negara lain. Dengan penyiksaan tak berujung yang mereka dapatkan, tak heran jika PBB menjuluki etnis Rohingya sebagai etnis yang paling tersiksa. Bantuan dan Donasi untuk Rohingya pun terus berdatangan sejak kedatangan mereka di Indonesia, tepatnya di wilayah Aceh. Namun mungkin banyak juga diantara Anda yang masih belum mengenal t