Skip to main content

#DEADLINE ??

Dear Dayeriiii….

“Penting gak penting yang penting posting hari ini…”
Demikian secuil-kalimat perjuangan gue ketika pengen nulis sesuatu di blog, tapi sering ‘diperkosa’ sama DEADLINE.. kadang DEADLINE ini malah “lebih kejam dari mantan dan lebih sadis dari lagu afgan..” *siul-siul

Oke, seperti yang gue ‘ga-sengaja-curhat’-in diatas, kali ini gue mau nulis-nulis (bukan ngomong-ngomong kayak ngobrol) semua apa aja yang berhubungan dengan Deadline dan kawan-kawannya.. *backsound The Cab – Angel With a Shotgun


Men, Deadline itu apa sih? Merek knalpot becak terbaru ya?
“bukan… bukan… seperti yang kita bisa lihat dan baca, Deadline itu terdiri dari 2 kata, ada ‘dead’ dan ‘line’. Dead yang mempunyai arti ‘orang yang udah ga ada’ dan line yang mempunyai arti ‘garis / aplikasi chatting anak gaol sekarang’..
Jadi kalau disambungin, maknanya jadi “orang yang chatting-an sama orang yang udah ga ada”… #okeudahganyambung selesai, TAMAT.. K


Kok, lo kampret sih men?
Maaf, lagi kena ‘deadlinezeiahereatratipusomnia’ (penyakit akibat diserang deadline terus menerus) #ngasal *langsung tinju lobang hidung rendi
Jadi, seperti yang sudah kebanyakan orang tau deadline itu maksudnya adalah batas waktu terakhir kita diberi tempo ngerjain sesuatu yang harus sudah selesai, baik itu deadline tugas kuliah, pekerjaan kantor, sampai deadline dari mertua yang terus nanyain kapan mau ngelamar anaknya secepatnya.. #huft #skip

hayo...
Biasanya yang sering nyeletuk-nyeletuk tentang deadline itu adalah Mahasiswa. Kenapa? Yap, semuanya pasti berawal dari sang Dosen yang ga mau tau Mahasiswa nya sudah punya tugas sebanyak apa dan kadang dari si mahasiswa nya juga yang sering numpuk-numpuk tugas, dan endingnya kemudian muncul lah kata…
 “waduh deadline tugas MTK gue 10 menit lagi nih”
“duh.. deadline tugas visual basic gue 2 menit lagi nih..” 
“waduh.. jemuran di depan kost-an gue deadline nya 10 detik lagi nih..” (ya kali..)

Nulis-nulis tentang deadline lagi, baru-baru ini gue ngalamin pengalaman pahit pas dikejar deadline.. (masa iya sih deadline bisa ngejar, kan ga punya kaki men?) *serah ente aja tong.

*ganti backsound jadi Neon Trees – Everybody Talks
Bermula pas hari Rabu minggu-kemaren entah lagi kena kutukan apa hari tersebut kebetulan kurang pas aja buat kuliah.. yap, ternyata firasat itu benar, 2 dari 3 mata kuliah hari itu serempak-kompak ngadaian UTS minggu depan.. Oh my god, demi Dora dan monyetnya.. saat itu gue belum siap.

“Pak, kok gitu sih, kan tiap bapak masuk saya ketiduran terus... kok langsung udah mau UTS aja, ga bisa gitu dong pak. Saya protessss!!” jawab keras gue………. DALAM HATI.

Sekoplak-koplak nya pas momen itu.. akhirnya dengan berat hati gue pasrahkan semuanya kepada Anisa Chibi debu-debu yang berterbangan di tempat itu sambil nyanyi lagu D’Masiv ‘Cinta ini membunuhku’ tapi lirik ‘cinta’ nya diganti sama ‘UTS’..
“……… UTS iniiiii membuunuuuhkuuuuuuu...” (U yang terakhir 10 harokat)


lobang hidung nya gede yak...


Lanjut, sebagai mahasiswa yang dipenuhi dengan kesibukan-kesibukan penting selain kuliah (baca: namatin semua misi di GTA IV sebelum ngejajal main GTA V) gue merasa selow aja sepulang dihadiahi kabar pahit tadi.. ‘toh minggu depan juga UTS nya, masih lama. Kamis, Jum’at, Sabtu, Minggu gue lalui hari demi hari dengan tagline ‘UTS nya masih lama’ tadi.. Dan….. demi para Angry Bird dan komplotannya, sampai-lah pada hari senin malam.. entah kenapa atau gimana gue waktu ituga niat belajar sama sekali buat ‘double strike UTS’ rabu nanti, padahal ya minimal nyicil-nyicil bahan bacaan buat UTS nanti gitu.. (jangan ditiru mahasiswa-tempe kayak begini yak).

*Jeng jeng….
*THIS IS DEADLINE ENERGY, AND I FEEL IT!!!
Tepat hari Selasa malam nya, entah ada kerasukan Tuyul apa, Otak gue tiba-tiba seakan tergerak untuk segera pergi ke kamar buat serius belajar UTS besok-nya. Dan yang gue dapet dari hasil belajar-semalem tersebut adalah…

  1. Gue harus ngulang SEMUA BAB PELAJARAN dari semester awal, karena gue selalu ketiduran pas dosennya lagi ngajar.. #penderitaanselalumenculterakhir
  2. Ngulang pelajarannya jadi 2 kali.. yap, karena ada 2 mata kuliah yang besok harus dijabanin.. tepat di poin tulisan ini, waktu itu THE POWER OF KEPEPET GUE MENINGKAT 200 KALI LIPAT!! *beuh
  3. gue cuman makan mie mentah diremukkin doang malem itu, karena ga ada waktu lagi buat keluar rumah nyari makan malam. Kemudian dengan sedikit eksperimen.. mie mentah tersebut coba gue campurin serutan kayu biar Stamina gue tetep Joss sampai besok, kayak tukang-tukang Bangunan depan komplek gue lah..

*TEPUK TANGAN…….

Well, alhasil pas hari UTS besok nya………….... KOMENG ACAK  KADUL, semua soal yang keluar meleset dari perkiraan (baca: perkiraannya si dosen ga masuk, UTS ditunda, mahasiswa-nya disuruh PULANG).

Sementara itu gue dipojokkan merenung semua apa yang telah terjadi dan dapat disimpulkan ini semua salah deadline, deadline lupa ngasih tau kenapa ia mendekat terlalu cepat.. jangan salahkan gue kalo lo dituntut 14 tahun penjara karena sudah korupsi waktu gue.. gue beneran gak terimaaa!!! (random abisss)

Oke, kiranya gitu doang yang bisa gue posting kali ini.. rada-rada ga nyambung gitu ya? Ya udah woles-in aja.. pokoknya inti semua yang ditulis diatas itu adalah hasil ‘Penting ga Penting yang penting Posting’ demikian, Bye!!

penting ga penting, ya penting posting.. :))


Kalo temen-temen ada yang punya pengalaman serupa kayak diatas, monggo share di komen box hihihi..
Wassalam.


Comments

  1. Yg pasti, deadline itu pemicu kreativitas nomer wahid.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyap sudah pasti.. terima kasih kak sudah berkunjung :D

      Delete
  2. Hahaha, begitulah kalo belom akrab sama deadline. Sebenernya, niat dia baik kok. Ya, supaya rasa malas seperti nunda-nunda pekerjaan itu tidak terealisasi. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe udah akrab sekarang.. ini lagi nongkrong bareng di mall. #loh

      Delete
  3. SKS "Sistem Kerja Semalam" emang bikin semangat ngerjain deadline.
    ha ha, udah biasalah kalo begitu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. yap!! semangat nya sudah mulai dibiasakan nih supaya ga dikejar deadline lagi. :)

      Delete
  4. Sebagai mahasiswa emag selalu ngerjain tugas kuliah atau apapun malem sebelum dikumpulin. Ahahah karenaa ide bermunculan.. Power of kepepet emang tok cer..wkwk

    Eh haloo.. Salam kenal yaa.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. siap!!!
      eh salam kenal juga kang. terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar. :)

      Delete
  5. Deadline itu kadang nyenengin kadang ngeselin :')) salam kenal hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. yap. kadang juga php-ing.. :))
      salam kenal juga kak. :D

      Delete
  6. Replies
    1. terima kasih sudah berkunjung walaupun cuman numpang ketawa. :D

      Delete
  7. wah, sekarang gua usahain gak nunda tugas. capek banget ngerjain kalau uda numpuk gitu. haha

    btw, kunjung balik ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bang sama.. :)
      anyway terima kasih sudah berkunjung. :D

      Delete
  8. deadline itu salah satu pemicu buat ngerjain tugas! gak ada deadline tugas pun terbengkalai.wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. viva la deadline!!! ( '-')9
      terima kasih sudah berkunjung kak. :D

      Delete
  9. Kebiasaan gue banget nih xixixix
    kunjungan balik ya http://tulisanideal.blogspot.com/

    ReplyDelete
  10. hahaha gitu tuh. deadline itu semacam hidup di bawah tekanan. Mendingan besok2 nyicil dulu tuh Bang, belajar dari pengalaman hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih. hehehe.. trima kasih sudah berkunjung kak. :D

      Delete
  11. deadline ya..
    sebenernya sih jarang berhadapan dengan ini, tapi gue dramatisasi aja seolah dikejar deadline biar semangat :p

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Berjuang dan Dewasa-lah, Nak..

Dewasa. Terlintas secara langsung dewasa sendiri menurut nalar saya adalah masa dimana kita sudah mandiri dan mulai menghilangkan sifat meminta-minta yang sering biasa kita lakukan kepada orang tua. atau bahkan teman sekalipun. (contoh: minta kulit ayam KAFECE temen) Sesimple itu…. Tapi sulit jauh dari kebisaan… #woetsahhh Btw, tahun 2014 kayaknya tahun dimana saya sendiri akhirnya mulai mengerti akan sifat dewasa sebenarnya.. bagaimana tidak, merangkak ke umur yang bukan belasan tahun lagi kiranya sedikit memberi gambaran dan motivasi agar kelak di umur yang kepala 2 menjadi pribadi ganda. Yang pertama berpribadi “berjuanglah..”, yang kedua berpribadi “dewasalah”.

SYARAT MENJADI PENGELOLA WAKAF PANGAN DI LEMBAGA WAKAF

Wakaf merupakan salah satu ibadah yang termasuk amalan jariyah sehingga bisa digunakan sebagai investasi untuk masa akhirat. Wakaf sendiri memiliki banyak jenis diantaranya adalah wakaf pangan yang dilakukan dengan memberikan sebagian hasil pangan untuk masyarakat yang membutuhkan. Bagi masyarakat mampu sangat dianjurkan untuk mengeluarkan sedekah, zakat dan juga wakaf agar bisa digunakan untuk kepentingan bersama. Dengan jalan itulah suatu bangsa bisa mandiri dengan cara saling tolong menolong antar penduduknya. Bagi siapa saja yang ingin mewakafkan sebagian harta benda yang dimiliki, namun merasa bingung kemana harus menyalurkannya, maka jangan khawatir. Saat ini sudah banyak lembaga wakaf yang bersedia menampung dan menyalurkan serta mengelola berbagai jenis wakaf termasuk wakaf pangan. Pengelola wakaf pangan akan bertanggung jawab terhadap distribusi wakaf kita dan masyarakat yang lain agar barang wakaf bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh orang-orang yang membutuhkan.

DONASI UNTUK ROHINGYA MENJADI SECERCAH HARAPAN

Kaum imigran dari Rohingya beberapa waktu belakangan ini selalu menjadi tajuk utama di media. Etnis ini telah dilaporkan menjadi korban konflik saudara di Myanmar selaku negaranya. Konflik yang berujung pada penyiksaan, pembunuhan hingga pembantaian etnis Rohingya membuat mereka tidak ada pilihan selain melarikan diri dari negaranya. Banyak yang kemudian melarikan diri dengan melewati lautan dan menjadi manusia perahu dan kemudian beberapa diantaranya terdampar di Indonesia. PBB telah mencatatkan dimana terdapat 1,5 juta warga Rohingnya di Myanmar. Namun setelah adanya konflik, banyak dari mereka yang meninggal, terluka hingga melarikan diri ke negara lain. Dengan penyiksaan tak berujung yang mereka dapatkan, tak heran jika PBB menjuluki etnis Rohingya sebagai etnis yang paling tersiksa. Bantuan dan Donasi untuk Rohingya pun terus berdatangan sejak kedatangan mereka di Indonesia, tepatnya di wilayah Aceh. Namun mungkin banyak juga diantara Anda yang masih belum mengenal t