Skip to main content

MENJADI 'ORANG BARAT' SEHARI..

Anyway, ini adalah posting pertama saya di blog aneh ini (silahkan dihina). Posting kali ini berisi tentang Pengalaman gue mengenai Tugas akhir mata kuliah Bahasa Inggris (yang penting posting dulu, urusan nyambung atau ga nya kenapa posting ini, baca aja sampai habis :))

Yap, bingung juga kenapa jadi sampai posting ini, mungkin kemaren itu gue lagi mabok air putih campur kumis orang barat mungkin ya.. #pfft

Jadi gini, dalam rangka dapat nilai bagus pas mata kuliah ini.. di taruh lah postingan ini ke blog gue supaya Selena Gomez yang ga sengaja baca postingan ini.... Klepek-klepek. (GA NYAMBUNG NYET!!!)Gak-gak.. bercanda.. gue masih setia sama Joko Anisa Chibi pacar gue.. (Becanda)



Oke sudah basa basinya, di mulai dari Pagi yang cerah SATU TAHUN LALU saat itu di Kampus gue tercinta Politeknik Negeri Banjarmasin, awan putih-putih manja menyelimuti kota gue tercinta saat itu.. gue ingat waktu itu hari Rabu.
Jam demi jam lewat dengan 'sepoy-sepoy' ketika itu menuju Mata Kuliah Bahasa Inggris, gue pun duduk di tempat biasa sering duduk di ruangan Lab Bahasa yang dihiasi 3 AC tersebut, sambil nunggu Dosen Bahasa Inggris gue ibu Kustini, datang buat masuk.

10 Menit kemudian datanglah sang Dosen yang kala itu lagi mengenakan kerudung se-perut ini sambil mengucapkan salam buat mulai Mata Kuliah Bahasa Inggris..

Sepatah-dua patah kata diucapkan dosen gue untuk memulai mata kuliah ini.. kemudian setelah itu, terucaplah kata sang Dosen beberapa saat kemudian. Beliau mengatakan....
"Berhubung mata kuliah ini memasuki masa UAS (Final Test istilahnya di Kampus gue), Ibu mau kalian membuat bahan Presentasi tentang segala hal yang bersangkutan dengan IT menggunakan full Bahasa Inggris sebagai nilai UAS kalian.."

Deg!!! kalimat singkat yang 'terlalu pagi' untuk didengar oleh Mahasiswa di kelas yang kala itu lagi sibuk-sibuknya planning liburan ke luar kota yang kebetulan weekend panjang menunggu...

Gue yang agak lumayan 'shock' ngedengernya pun, angkat tangan untuk mengajukan pertanyaan kepada sang Dosen..
"Bu, Ngerjain-nya berkelompok atau Individu itu bu?" tanya gue kepada beliau.
"Individu, lagian gampang aja itu kok.." jawab sang Dosen dengan intonasi yang lembut.

Didalam ruangan kala itu, terpapar jelas hati yang sedang berkecamuk dari wajah temen-temen gue yang mikirin tugas ini..

Malamnya...gue pun termenung didepan laptop sambil headset yang terpasang, tergantung di leher gue dan berpikir bahan apa yang cocok buat dijadi'in Presentasi Mata Kuliah bahasa Inggris tadi pagi (Batas Waktu Ngumpul 2 Minggu).
Headset yang sudah menggantung di leher tadi, gue pasang dan gue buka playlist lagu FTSK (Forever The Sickest Kids, band favorit gue waktu SMA) dan gue pilih lagu 'Keep On Bringing Me Down' sebagai perantara untuk menemukan ide yang dari tadi masih terkubur.

kemudian beberapa saat, bait demi bait dari lagu tersebut gue denger... dan... *tring* tercetuslah ide untuk membuat Bahan Presentasi gue ini yang mana mengarah kepada Pemutar MP3 di desktop laptop gue... yaitu Windows Media Player. Gue pun Lega...

Literatur demi literatur tentang cara presentasi yang baik dan benar gue browsing di Internet dan tak lupa pula literatur tentang Windows Media Player ini.. kemudian besoknya gue kumpulin lagi..
Dan tepat hari Minggu, gue susunlah beberapa poin penting yang terdiri dari keunggulan Pemutar Media keluaran Microsoft ini.. dari segi tampilan, kemudahan-memakai dan lain sebagainya gue tumpahkan di skrip Presentasi itu.

4 jam berlalu dan jadilah Skrip Presentasi plus Slidenya tersebut.. dan dalam hati gue berpikir tinggal ngehafalinnya aja..
1 minggu 3 hari jadi tempo waktu gue ngehafalinnya skripnya. Dalam benak gue berpikir mungkin beginilah rasanya Joe Taslim kala itu ngehafalin naskah dialog bahasa Inggris nya di film Fast & Furious 6.

Kaca di dalam Kamar gue kala itu, mungkin jadi saksi usaha gue ngehafalin Skrip Presentasi yang barusan dibuat dengan grammar bahasa Inggris yang pas-pas-an yang gue punya.

Hari demi hari berlalu dan sampailah pada Hari Rabu lagi. Hari dimana saat yang gue tunggu buat nampilin hasil usaha gue ke teman-teman lain terutama Dosen gue.





Dimulai dengan terbata-bata gue menguucapkan kalimat salam yang jarang gue ungkapin ke teman-teman gue kayak biasanya.... Nervous, dan 'Rasa ingin cepat selesai buat presentasi' kala itu muncul terus pas lagi berdiri dihadapan teman-teman yang sedang mendengarkan...
Rasa gugup mulai berkurang ketika masuk ngejelasin isi dari Presentasi nya..
10 Menit berlalu dan selesai lah presentasi tersebut... Rasa bangga dan lega terpancar dari raut muka gue ketika mengucapkan salam penutup.

"Tinggal menunggu komentar dari sang dosen" celetuk gue dalam hati.
Kemudian Dosen gue ibu Kustini pun mengatakan komentar nya...
"Very good, you explained with confidently, but have something problem with articulation.. but over all very good."
Gue yang berdiri di depan.. 'Thanks Thanks Okay' aja biar cepet selesai..
dan sang dosen pun mengajak temen-temen gue supaya memberi tepuk tangan kepada gue yang mana sebagai Mahasiswa pertama buat maju untuk Mulai Presentasi..

Gue kala itu yang sedang senyum-senyum didepan, megang erat kemeja gue. takutnya kedodoran.. :))

Oke. This is the end of my 'first post'..
Mohon maaf kalau ada kata-kata yang lebay :)
Kalau teman-teman yang baca blog ini juga mengalami pengalaman yang sama atau mirip share aja di comment box.

Eit.. mengenai presentasi singkat yang gue ceritain diatas.. ini ada Skrip nya, yang asli gue tulis dengan grammar versi gue sendiri.. mohon maaf kalau ada yang kurang atau janggal.. kali aja ada manfaatnya.. :)

Thanks..



Berikut adalah Skripnya:




PRESENTATION SCRIPT:




WINDOWS MEDIA PLAYER 



INTRODUCTION

Assalamuallaikum. Good morning friends, first I want to introduce myself. My name is Muhammad Rendi Azmi. I am a Student of State Polytechnic of Banjarmasin majoring in IT. Now, I’m in the second semester. This Morning, I’m going to present about Windows Media Player or known as WMP. In a fact you’re already know about this Software. But Today I want to describe the details of Windows Media Player feature, about how to create song playlist, how to burning a CD with WMP, what WMP Library is And then also the last of all let’s we discuss about Windows Media Player, it’s my pleasure to answer all of your question at the end of my presentations. 



BODY

Let’s start with the Definition of Windows Media Player is.

Windows Media Player is a media player and media library application developed by Microsoft that is used for playing audio, video, and viewing images on PC (Personal Computer). The latest version of WMP is Version 12, it was released on July 22 2009 which it’s available for Windows XP, Windows Vista, Windows 7 and higher. And This Windows Media Player is a software that have been installed or we can called it available in one package with Windows series OS itself. Next, I want to tell about some of feature on WMP. 

First, I want to talk about how to create a playlist.

Many people are already known about this software, but today I want to explain about any features in there. First feature is creating song playlist. Song Playlist is used to collect song lists and play them one by one. To create a playlist we can click “create playlist” on the left-top and then named it as you want. Next step play all your own music and then select some songs that you want to put to the playlist that you have made, with drag them to the left (ex: your playlist name). 

And the second one, I’m going to talk about how to burning a CD via WMP.

Just like I was told, we can insert our favorite songs or our video moments into CD with ‘Burned’ them. The way to do that just click Burn option, and then insert the blank ‘CD-R’ into our Laptop CD/DVD Drive. Next step, drag our song/or our video list of the Playlist, to the right of ‘Burn List’ that we want to Burn. After that, we just click ‘Start Burn’ and then wait for a few minutes until the progress done. Last, eject the CD and we are ready to play it into VCD or something other Music Player. 

We arrive on the final explanation that is about WMP Library.

WMP in the new Generation have a Library Media that used to save song, video, or pictures in the WMP itself without find them into some different folder in our Hard disk. For the our favorite song/video that we most played, The WMP Library serve some of functions to group them into one place that can make we get easier to find and play them every day. 


In the WMP we can add our some of new song, video or pictures with click Organize and then drag mouse to the ‘Manage Libraries’ and then they are shown of some option: Music, Video, Pictures, and Recorded TV. We just click one of them and then go to the folder address that we want to add into our new media library. Finish. 



THE CONCLUSION

Let me just run over the key point again

Actually, there are many features in WMP that I can’t mention one by one. But today I just tell some of The General feature about Windows Media Player itself. So, as we know using the Windows Media Player is one of option for all beginner Computer user, that want to play music or something else with WMP. Because WMP is very simple to use and also we don’t think how difficult to install them anymore, because it just has installed with the OS we have. 



This is the end of my presentation.

I’d be glad to try and answer all of your questions.

Thank You for your attention.



Wassalam.

Rendi Azmi.

Comments

Popular posts from this blog

Berjuang dan Dewasa-lah, Nak..

Dewasa. Terlintas secara langsung dewasa sendiri menurut nalar saya adalah masa dimana kita sudah mandiri dan mulai menghilangkan sifat meminta-minta yang sering biasa kita lakukan kepada orang tua. atau bahkan teman sekalipun. (contoh: minta kulit ayam KAFECE temen) Sesimple itu…. Tapi sulit jauh dari kebisaan… #woetsahhh Btw, tahun 2014 kayaknya tahun dimana saya sendiri akhirnya mulai mengerti akan sifat dewasa sebenarnya.. bagaimana tidak, merangkak ke umur yang bukan belasan tahun lagi kiranya sedikit memberi gambaran dan motivasi agar kelak di umur yang kepala 2 menjadi pribadi ganda. Yang pertama berpribadi “berjuanglah..”, yang kedua berpribadi “dewasalah”.

SYARAT MENJADI PENGELOLA WAKAF PANGAN DI LEMBAGA WAKAF

Wakaf merupakan salah satu ibadah yang termasuk amalan jariyah sehingga bisa digunakan sebagai investasi untuk masa akhirat. Wakaf sendiri memiliki banyak jenis diantaranya adalah wakaf pangan yang dilakukan dengan memberikan sebagian hasil pangan untuk masyarakat yang membutuhkan. Bagi masyarakat mampu sangat dianjurkan untuk mengeluarkan sedekah, zakat dan juga wakaf agar bisa digunakan untuk kepentingan bersama. Dengan jalan itulah suatu bangsa bisa mandiri dengan cara saling tolong menolong antar penduduknya. Bagi siapa saja yang ingin mewakafkan sebagian harta benda yang dimiliki, namun merasa bingung kemana harus menyalurkannya, maka jangan khawatir. Saat ini sudah banyak lembaga wakaf yang bersedia menampung dan menyalurkan serta mengelola berbagai jenis wakaf termasuk wakaf pangan. Pengelola wakaf pangan akan bertanggung jawab terhadap distribusi wakaf kita dan masyarakat yang lain agar barang wakaf bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh orang-orang yang membutuhkan.

DONASI UNTUK ROHINGYA MENJADI SECERCAH HARAPAN

Kaum imigran dari Rohingya beberapa waktu belakangan ini selalu menjadi tajuk utama di media. Etnis ini telah dilaporkan menjadi korban konflik saudara di Myanmar selaku negaranya. Konflik yang berujung pada penyiksaan, pembunuhan hingga pembantaian etnis Rohingya membuat mereka tidak ada pilihan selain melarikan diri dari negaranya. Banyak yang kemudian melarikan diri dengan melewati lautan dan menjadi manusia perahu dan kemudian beberapa diantaranya terdampar di Indonesia. PBB telah mencatatkan dimana terdapat 1,5 juta warga Rohingnya di Myanmar. Namun setelah adanya konflik, banyak dari mereka yang meninggal, terluka hingga melarikan diri ke negara lain. Dengan penyiksaan tak berujung yang mereka dapatkan, tak heran jika PBB menjuluki etnis Rohingya sebagai etnis yang paling tersiksa. Bantuan dan Donasi untuk Rohingya pun terus berdatangan sejak kedatangan mereka di Indonesia, tepatnya di wilayah Aceh. Namun mungkin banyak juga diantara Anda yang masih belum mengenal t