Skip to main content

JOMBLO, BERBAHAGIA-LAH..

Fuuh…. gak nyangka tiba-tiba udah 10 hari aja blog ini gue tinggalin (basa-basi doang, sebenernya sih berasa-berasa aja).

Disamping itu, akhirnya gak kerasa juga hari ini Blog gue udah genap berumur 2 bulan.. *wuihh…
Kira-kira kalo diibarat-in sama bayi, ini mirip-mirip pas lagi lucu-lucu nya udah bisa ganti popok sendiri kali ya.. terus udah bisa jajan sendiri ke warung beli-in rokok bapaknya.. heuhahahu…..
*ngomong apa ini.. (kembali ke topik)



Dan… disamping 10 hari blog ini gue tinggalin, seperti biasa.. di rentang 10 hari itu juga gue masih tetep aja merasakan apa itu namanya:


1. malem minggu itu biasa-biasa aja,

2. handphone kalo lagi bunyi biasa-biasa aja,

3. Jok motor belakang masih belum pernah merasakan hangatnya pantat sentuhan wanita..

*Oke, yang terakhir itu kampret abis..

Nah, Poin diatas pasti sangat sudah jelas lah ya menjelaskan betapa hina sedih nya kehidupan asmara gue sekarang… terus saking sedih nya, sampai gak bisa digambarin lagi dengan tulisan, apalagi dibikin doodle.. bisa-bisa jadi ambigu nanti.
*oke, kampret itu sederhana..

Walaupun gue se-sedih seperti apa yang sudah di-jelasin tadi, pasti gak menutup kemungkinan lah buat gue buat bisa bahagia walaupun cuman sesaat karena (belum) tanpa seorang kekasih..
Salah satu contohnya:
"gue selalu bahagia kalo tiap malem minggu lagi turun badai, hujan lebat, terus sekalian kalo bisa, ada halilintar sama angin tornado nya yang lama’an dikit."
#sirik #bodohamat

Mengingat track record gue di dunia per-asmaran ini memang sudah cukup dibilang lumayan Expert, ini ada beberapa tips para Fakir Asmara supaya tetap bahagia dan tetap menyibukkan diri buat ngelewatin kejam nya dunia per-tali kasihan di ujung-ujung tahun ini.. cek it out!!

1. PERBANYAK-LAH MENABUNG !!
“Barang siapa yang setiap hari suka menabung, niscaya tabungan nya setiap hari semakin bertambah”.

- Yaelah bro.. Nenek gue yang bulu keteknya pirang juga udah tau, kali..

- Oh gitu ya bro. Maaf-maaf.. *fokus.. fokus..

Biasanya Kamu (iya, Kamu) yang Jomblo nya mungkin sudah mencapai tingkat Expert (Level pasrah dan Ikhlas) mungkin jarang banget nyisain uang jajan buat ditabung, entah itu mungkin karena uang nya sering abis buat ngambil paket lembur di Warnet atau apa lah itu.

Intinya, sisi letak ke-bahagia-an dari perbanyak Menabung ini justru lumayan akan memfokus-kan kamu untuk mencapai suatu titik dimana “Menunggu sesuatu yang sudah lama ditunggu itu membuahkan hasil yang tidak di-duga-duga kemudian hari”.
*wuih..
*tepuk tangan



2. PERDALAM BAKAT DAN HOBI.
Tidak Sedikit orang-orang yang sudah sukses, berhasil, dan tentunya bahagia, cuman modal dari ngembangin Bakat dan Hobi-nya doang. Ciyus? Masa?

Contoh: Ahmad Firdaus, atau lebih dikenal didunia per-Blog-an dengan nama Ustadz Mamad. Yap, Blogger Kocak satu ini selain Hobi nge-blog dan punya Bakat terpendam buat jadi Pembawa Tausyiah di Youtube, menurut gue doi juga pinter banget aji mumpung nyambi buka online shop. Jadi, semisal pas doi kebeneran lagi syuting Tausyiah, terus jama’ah nya sekalian dah tuh di-endorse sama dagangan baju-baju kece nya.. sekalian promosi. Otak wirausaha mamad emang tokcer abis, gak bisa ngelak gue. Terus sekarang malah lagi bagi-bagi Gratisan pula.



“Ya allah semoga hambamu ini menang lomba dari #GiveAwayBlogMamad ya allah, karena sudah muji Mamad habis-habisan ya Allah.. Kabulkan permintaan hamba ya allah…” Amin..

*niat abis.. #bodohamat



3. SERING-SERING BERDOA.
Poin ini menurut gue yang paling ampuh. Disamping kamu sudah berusaha buat menyibukkan diri untuk banyak-banyak memperdalam Bakat dan Hobi juga menabung, sekali-sekali jangan pernah lupa untuk sering-sering Berdoa. Biasakan mulailah berdoa untuk diri sendiri, misal semoga selalu diberi kekuatan yang lebih untuk melewati kejam nya isi timeline di twitter pada malem minggu.. terus dilanjutkan dengan doa persamaan nasib. yang berbunyi:

“Ya tuhan, jika kau sayang pada temanku, lindungilah mereka. Jika kau sayang padaku, hancurkanlah malam minggu mereka.” Amin…

Semoga berhasil..



Dan sebenernya maaaasih banyak Tips nya, cuman gue takutnya Jomblo-Jomblo ini makin betah dan anteng-anteng aja ngikutin tips tadi. Kan berabe tuh urusannya seandainya Jomblo-Jomblo di negara kita tercinta ini malah tambah banyak. Termasuk gue.. *mihihihi

Yasudah segini dulu.. *kecup yang baca dari awal sampai habis..

Wassalam

(P.S: Posting Ini Diikutkan dalam Lomba #GiveawayBlogMamad, silahkan yang mau ikutan klik banner dibawah ini)


Comments

  1. sundul kitul sampai tepacul pacul gan

    ReplyDelete
  2. inti nya gua lebih suka ngejomblo & gua ga patah hati kalo liat orang pacaran, biasa aja. tapi tetep gua cari cewek yang terima gua apa ada nya, cuma gua blm bisa terima cewek itu apa ada nya, gua selalu mau yang cantik, mulus & bening.

    ReplyDelete
  3. Jok motor.. aduh itu ngenes banget -___- Btw keren tulisannya \o/

    ReplyDelete
  4. Replies
    1. Jomblo di Indonesia yang sekarang sedang berbahagia: +1. sip!

      Delete
  5. Yasudah segini dulu.. *kecup yang baca dari awal sampai habis..

    Ga jadi baca ah :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. gue udah terlanjur baca dari awal sampe akhir nih, mampus gue:(

      Delete
    2. ampun deh, gw kira tulisannya bakal bikin jomblo jadi bahagia, eh ternyata...
      :/

      Delete
    3. Untung baca dari awal sampe abis sambil bawa parang, jadi kalo ada yang mendekat buat kecup-kecup bisa langsung....

      Delete
  6. Berbahagialah untuk single dan jomblo.... untuk ganda.... semoga cepet putus!===>dosa men!

    ReplyDelete
  7. haha. keren nih tipsnya. semoga jomblo semakin bahagia ya
    goodluck ga nya

    ReplyDelete
  8. Jomblo hidupnya lempeng bener .___.

    ReplyDelete
  9. nice post, lo cocok juga bikin gerakan "Berbahagialah Para Jomblo" xD oke lupakan.

    ReplyDelete
  10. Semua jomblo harus bacaa iniiii..haha

    ReplyDelete
  11. salut ama tulisan ente dan keseriusa ente menjalani kejombloan... hahahah
    hidup Jomblo

    ReplyDelete
  12. ini kayaknya yg posting termasuk jomblo expert soalnya gamblang bgt ngejabarinnya :D
    good luck GAnya

    ReplyDelete
  13. jadi pengen jomblo terus.... :((((

    ReplyDelete
    Replies
    1. kebetulan Gerakan "Berbahagialah para Jomblo" kekurangan panitia nih.. :))

      Delete
  14. Hahaha.. kocak postingannya. Anyway, good luck ya #GAMamadNya :))

    ReplyDelete
  15. gue tergolong jomblo bahagia nih :p

    ReplyDelete
  16. Dan akhirnya (lagi-lagi) gue bangga menjadi jomblo. Hidup jomblo..

    ReplyDelete
  17. Gue sebagai Jomblo sih kadang kesepian, Alhamdulillah akhir-akhir ini banyak proyek dan belum kepikiran pacar. Soalnya kasian, nanti pas pacaran malah guenya yang sibuk..

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan jadi lemah aja intinya.. :) harus kuat!

      Delete
  18. mantap, keren bro.. hidup jomblo!

    agung

    ReplyDelete
  19. Hahaha ini yang ngikutin tips ini pasti jomblo semua. :))
    Btw, goodluck buat kompetisinya yak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya jomblo semua, dan bisa dijadiin celah modus juga..

      Delete
  20. Bro, ijin buat sebagai bahan review sekaligus bahan blog ya :) kunjungin ya di ayzie1986.wix.com/tempatsampah

    ReplyDelete
  21. Ngakak abis baca tulisan ini! Keren! :D

    ReplyDelete
  22. Jhahaaaaaaa, peca pecah deh ketawa baca artikel mu ini bang :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Berjuang dan Dewasa-lah, Nak..

Dewasa. Terlintas secara langsung dewasa sendiri menurut nalar saya adalah masa dimana kita sudah mandiri dan mulai menghilangkan sifat meminta-minta yang sering biasa kita lakukan kepada orang tua. atau bahkan teman sekalipun. (contoh: minta kulit ayam KAFECE temen) Sesimple itu…. Tapi sulit jauh dari kebisaan… #woetsahhh Btw, tahun 2014 kayaknya tahun dimana saya sendiri akhirnya mulai mengerti akan sifat dewasa sebenarnya.. bagaimana tidak, merangkak ke umur yang bukan belasan tahun lagi kiranya sedikit memberi gambaran dan motivasi agar kelak di umur yang kepala 2 menjadi pribadi ganda. Yang pertama berpribadi “berjuanglah..”, yang kedua berpribadi “dewasalah”.

SYARAT MENJADI PENGELOLA WAKAF PANGAN DI LEMBAGA WAKAF

Wakaf merupakan salah satu ibadah yang termasuk amalan jariyah sehingga bisa digunakan sebagai investasi untuk masa akhirat. Wakaf sendiri memiliki banyak jenis diantaranya adalah wakaf pangan yang dilakukan dengan memberikan sebagian hasil pangan untuk masyarakat yang membutuhkan. Bagi masyarakat mampu sangat dianjurkan untuk mengeluarkan sedekah, zakat dan juga wakaf agar bisa digunakan untuk kepentingan bersama. Dengan jalan itulah suatu bangsa bisa mandiri dengan cara saling tolong menolong antar penduduknya. Bagi siapa saja yang ingin mewakafkan sebagian harta benda yang dimiliki, namun merasa bingung kemana harus menyalurkannya, maka jangan khawatir. Saat ini sudah banyak lembaga wakaf yang bersedia menampung dan menyalurkan serta mengelola berbagai jenis wakaf termasuk wakaf pangan. Pengelola wakaf pangan akan bertanggung jawab terhadap distribusi wakaf kita dan masyarakat yang lain agar barang wakaf bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh orang-orang yang membutuhkan.

DONASI UNTUK ROHINGYA MENJADI SECERCAH HARAPAN

Kaum imigran dari Rohingya beberapa waktu belakangan ini selalu menjadi tajuk utama di media. Etnis ini telah dilaporkan menjadi korban konflik saudara di Myanmar selaku negaranya. Konflik yang berujung pada penyiksaan, pembunuhan hingga pembantaian etnis Rohingya membuat mereka tidak ada pilihan selain melarikan diri dari negaranya. Banyak yang kemudian melarikan diri dengan melewati lautan dan menjadi manusia perahu dan kemudian beberapa diantaranya terdampar di Indonesia. PBB telah mencatatkan dimana terdapat 1,5 juta warga Rohingnya di Myanmar. Namun setelah adanya konflik, banyak dari mereka yang meninggal, terluka hingga melarikan diri ke negara lain. Dengan penyiksaan tak berujung yang mereka dapatkan, tak heran jika PBB menjuluki etnis Rohingya sebagai etnis yang paling tersiksa. Bantuan dan Donasi untuk Rohingya pun terus berdatangan sejak kedatangan mereka di Indonesia, tepatnya di wilayah Aceh. Namun mungkin banyak juga diantara Anda yang masih belum mengenal t