Skip to main content

BLOG STORY

TENTANG BLOG INI – Dibuat sekitaran tahun 2013 awal bulan September. Ide-ide dan motivasi kecil untuk membuat blog (platform blogspot) muncul ketika lagi masa awal-awal kuliah semester 2. Karena mengingat di Tempat Kuliah yang sering sekali buat laporan dan juga tugas makalah ini itu, lahir lah blog ini yang tujuan awalnya bermaksud sebagai media publikasi dari laporan atau tugas Kuliah. Nama blog yang dibuat saat itu adalah : muhammadrendiazmi(dot)blogspot(dot)com, kemudian berubah 1 bulan setelahnya dari melalui proses timbang-menimbang yang mana sepertinya benar sekali kepanjangan hingga akhirnya menjadi nama URL seperti sekarang. Yap.

  • Sebelum benar-benar fix di blogspot, sebelumnya juga pernah nyoba nge-blog lewat tumblr (2012), webs (2012), wix (2013)
     
  • Kemudian, sebagai ajang menambah teman, visitor, dan pembuktikan keberadaan blog ini, juga bergabung dengan Komunitas Blogger Kreatif seperti Kancut Keblenger dan Jamban Blogger. Dan sesekali juga ikut meramaikan event Sharing antar Blogger Lokal dari Komunitas Blogger Banua Kalimantan Selatan.
     
  • Mengambil Tema Personal Blogger, tidak lain tidak bukan selain ngelatih skill nulis Skripsi yang entah hubungannya apa, juga sebagai catatan kecil dari sebagian kehidupan yang punya blog sendiri untuk anak cucu kelak. Amin.
     
  • Mengecat blog menjadi warna kombinasi putih, biru dan merah, dikarenakan ada filosofi tersendiri. Warna Merah dan Putih melambangkan sebagai Warga Indonesia yang menjujung tinggi Nasionalisme dan Budaya Negeri sendiri. Kemudian Warna Biru untuk menggambarkan julukan dari kota tercinta Banjarmasin, yang merupakan kota Seribu Sungai.
     
  • Jangan pernah sesekali menganggap semua bentuk tulisan yang ada disini semuanya serius, karena yang punya blog sendiri ganteng serius cuman buat Ujian Nasional, Tes masuk CPNS, dan Ijab Kabul aja.
     
  • Kalau ada kritik, saran, pertanyaan khusus yang mendalam, dan patut diperbincangkan, jangan malu-malu untuk langsung lemparkan ke email di : azmirendi@gmail.com.

logo
Anchor Logo

Itulah beberapa sedikit gambaran cerita mengenai Blog ini dengan se-apa-ala-kadar-adanya. Semoga bermanfaat.


Wassalam!

Comments

  1. Kalo saya belum sempet nyeritain sejarah blog sendiri :)

    ReplyDelete
  2. Hemm jadi terinspirasi juga buat cerita lahirnya blog. Tapi berhubung aku orangnya cerewet, kayaknya bisa dibikin cerita bersambung gitu hahaha.
    Semoga ngeblognya lanjut terus yaaaaaa :))

    ReplyDelete
  3. Keren dah! Blognya juga keren, tapi bakal lebih keren kalo kamu ninggalin jejak di blog aku febriypondlif.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. yap. thanks.
      sudah bro. tampilan blog ente juga keren.. :)

      Delete
    2. Tapi kerenan punya ente lah bro.. Saling follow gimana bro! Enak nih kayaknya chat an ama ente

      Delete
    3. masa?
      boleh-boleh.. follow aja twitter gue @rendiazmi. :)

      Delete
  4. Orang Banjarmasin? Salam kenal ya :)) Aku juga [sebenarnya] pernah tinggal disana, keren September baru bikin tapi blognya udah berkembang cukup baik :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. yap. asli Banjarmasin.. :) btw, dulunya tinggal daerah mana?

      oh ya. ini masih cemen kok blognya. :)

      Delete
    2. Di Tanjung sih, tapi temenku ada juga disana, deket nggak sama daerah Banjarbaru?

      Delete
    3. kalo dari banjarmasin ke banjarbaru kira2 1 jam lah.. wah tanjung lumayan jauh juga dari banjarmasin. :)

      Delete
    4. Iya nah, tapi ada juga teman yang tinggal disana :D

      Delete
  5. Wah semoga tampilannya mulai konsisten nih ya! Ngoblognya juga! :D semangat dan sukses!

    ReplyDelete
  6. Baru tahu warna birunya berasal dari Banjar yang seribu sungai itu. Keren, broh. Blogger banjar solid juga ya, mantep.

    ReplyDelete
  7. Gue juga awalnya bikin blog karena tugas sekolah :)

    ReplyDelete
  8. Salam kenal yah brohh. Gue blogger dari Palangkaraya. #SiapaYangNanya

    Blogwalking : www.secerahmentari48.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup. salam kenal juga. salam satu pulau!

      oke sip ke TKP..

      Delete
  9. awal pertama gue buat blog gara-gara pas smp suruh bikin blog. nah karena belum tau apa itu blog yang sebenarnya, pas itu cuma bisa copas doang --" setelah itu terbengkalai.
    btw, keren nih blog kak rendi, sampe-sampe ada makna tersirat dari kombinasi warna yang digunakan :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah.. terima kasih, masih cemen ini.. banyak yg lebih keren kok, kalo lg main-main ke blog yg ada di komunitas.. hehe. salam kenal.

      Delete
  10. saran ulun rajin2 ngeblog + promosi, rajin2 jua ke blog ulun bahaha, lawan jua banyak2 bekomunikasi di BB (blogger Banua) Insya Allah ada manfaatnya kena :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggih.. insya allah. ulun masih anak bawang di blogger banua. jadi umpat menyimak pandiran buhannya aja di grup. :D

      Delete
    2. bahasa banjar ini shak. kita kan satu daerah.. :))

      Delete
  11. Wih, ternyata tampilannya mempunyai makna tersendiri dari empunya blog, ya.
    Blogger banjarmasin emang keren. Apalagi dengan ditambah si Galuh banjar juga punya blog. Manteb.... Salam ah, buat dia. Hahaha. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah gak juga mat. :')
      galuh banjar? baiklah.. nanti gue wakilkan kalo kopdar-kopdar lagi kayak kemaren. :))

      Delete
  12. wah keren... semoga tambah sukses ya nge-Blognya... Salam Kenal Mban !

    ReplyDelete
  13. Jadi kepikiran sama sejarah blog ku sendiri..
    anw semoga postingannya tambah keren ya..
    salam Blogger :)

    ReplyDelete
  14. gue awal buat blog gara2 dikasih tugas bikin blog *tibatiba curhat*

    ReplyDelete
  15. dulu saya pernah buat akun blog juga di blogger, detik dan worpress tapi akhirnya pilih blogspot

    ReplyDelete
  16. sejauh ini udah bagus kok bro
    tinggal dimantepin konten sama tampilnnya aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kira2 dr segi tampilan apa ya kak, yg msh kurang? Minta pendapatnya. Biar blog nya bisa lebih keren. Hehe.

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Berjuang dan Dewasa-lah, Nak..

Dewasa. Terlintas secara langsung dewasa sendiri menurut nalar saya adalah masa dimana kita sudah mandiri dan mulai menghilangkan sifat meminta-minta yang sering biasa kita lakukan kepada orang tua. atau bahkan teman sekalipun. (contoh: minta kulit ayam KAFECE temen) Sesimple itu…. Tapi sulit jauh dari kebisaan… #woetsahhh Btw, tahun 2014 kayaknya tahun dimana saya sendiri akhirnya mulai mengerti akan sifat dewasa sebenarnya.. bagaimana tidak, merangkak ke umur yang bukan belasan tahun lagi kiranya sedikit memberi gambaran dan motivasi agar kelak di umur yang kepala 2 menjadi pribadi ganda. Yang pertama berpribadi “berjuanglah..”, yang kedua berpribadi “dewasalah”.

SYARAT MENJADI PENGELOLA WAKAF PANGAN DI LEMBAGA WAKAF

Wakaf merupakan salah satu ibadah yang termasuk amalan jariyah sehingga bisa digunakan sebagai investasi untuk masa akhirat. Wakaf sendiri memiliki banyak jenis diantaranya adalah wakaf pangan yang dilakukan dengan memberikan sebagian hasil pangan untuk masyarakat yang membutuhkan. Bagi masyarakat mampu sangat dianjurkan untuk mengeluarkan sedekah, zakat dan juga wakaf agar bisa digunakan untuk kepentingan bersama. Dengan jalan itulah suatu bangsa bisa mandiri dengan cara saling tolong menolong antar penduduknya. Bagi siapa saja yang ingin mewakafkan sebagian harta benda yang dimiliki, namun merasa bingung kemana harus menyalurkannya, maka jangan khawatir. Saat ini sudah banyak lembaga wakaf yang bersedia menampung dan menyalurkan serta mengelola berbagai jenis wakaf termasuk wakaf pangan. Pengelola wakaf pangan akan bertanggung jawab terhadap distribusi wakaf kita dan masyarakat yang lain agar barang wakaf bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh orang-orang yang membutuhkan.

DONASI UNTUK ROHINGYA MENJADI SECERCAH HARAPAN

Kaum imigran dari Rohingya beberapa waktu belakangan ini selalu menjadi tajuk utama di media. Etnis ini telah dilaporkan menjadi korban konflik saudara di Myanmar selaku negaranya. Konflik yang berujung pada penyiksaan, pembunuhan hingga pembantaian etnis Rohingya membuat mereka tidak ada pilihan selain melarikan diri dari negaranya. Banyak yang kemudian melarikan diri dengan melewati lautan dan menjadi manusia perahu dan kemudian beberapa diantaranya terdampar di Indonesia. PBB telah mencatatkan dimana terdapat 1,5 juta warga Rohingnya di Myanmar. Namun setelah adanya konflik, banyak dari mereka yang meninggal, terluka hingga melarikan diri ke negara lain. Dengan penyiksaan tak berujung yang mereka dapatkan, tak heran jika PBB menjuluki etnis Rohingya sebagai etnis yang paling tersiksa. Bantuan dan Donasi untuk Rohingya pun terus berdatangan sejak kedatangan mereka di Indonesia, tepatnya di wilayah Aceh. Namun mungkin banyak juga diantara Anda yang masih belum mengenal t