Skip to main content

BLOG GUE PUNYA STAFF KHUSUS, TERUS LO MAU APA?

Fuh.. kembali mengingat seminggu lalu, gue baru aja posting gimana tips para jomblo expert untuk bisa tetap bahagia, kali ini gue bakalan mundur sedikit jauh dari topik tersebut. Yap, bagi yang sudah baca posting tersebut, disana ditulis bahwa para (maaf) Jomblo yang ingin tetap bahagia harus terus menyibukkan diri dan memperdalam bakat dan hobi mereka agar tetap bisa hidup dan diakui sebagai Jomblo yang tangguh di awal tahun nanti.. *beuh (isi lengkap postingannya  bisa baca disini ).

Nah, untuk mempertanggung-jawabkan statement tersebut gue gak mau munafik begitu aja.. maka dari itu hari ini juga gue langsung tancap gas buat segera bikin postingan lagi. Ya, minimal supaya waktu-menjadi Jomblo ini, tidak berlalu ambigu seenaknya gitu aja.
(pokoknya dihubung-hubungin sendiri aja lah nyambungnya ‘jomblo’ sama ‘postingan-ini’ apa).





Ngomong-ngomong mengenai awal tahun, di sepanjang 2013 kemarin menurut gue adalah tahun dimana ‘banyak sekali hal-hal gila dan keren baru’ yang sudah gue laluin. Dimulai dari awal tahun gue nyongkel  spion mobil orang dikejutkan dapet IP yang aduhai, kemudian akhirnya merasakan nikmatnya boker BAB di WC Kampus, dan terus sampe gue mulai dan rajin juga nge-blog awal september-an kemarin. Dan terakhir dapet banyak temen (satu hobi) gara-gara gabung komunitas baru juga.. huhuhaha

Ngomong-ngomong lagi masalah blog (‘ngomong-ngomong’ nya emang banyak, ga usah banyak komentar) awal-awal jadi tertarik buat bikin blog saat itu dimulai dari kata ‘tuntutan’. Yap, mengingat masa-masa kuliah yang juga hampir mendekati tahap Tugas Akhir, secara kebetulan juga datang ‘ilham’ yang mana merubah ‘haluan’ gue agar segera ngelatih skill nulis Tugas Akhir tersebut mulai dini hari. Dan belakangan gue tau bahwa media yang tepat buat ngelatih skill tersebut yaitu cuman Blog.

Walupun di dunia Blog gue cukup dibilang tergolong anak bau ‘anak baru’, tapi sampai dengan sekarang gue sudah cukup belajar dan tau banyak mengenai gaya tulisan yang khas agar membuat si Subjek Pembaca untuk dibuat ‘tidak-biasa’ ketika membaca-sebuah-bahan-bacaan. Nah, dari sini gue berpikir karena si penulis itu sendiri pasti sangat sudah terbiasa dalam dunia menulis dan juga tentunya punya teknik khusus tersendiri ketika lagi menulis.
Jadi, Hal ini lah yang menjadi acuan gue untuk ngelatih skill lewat blog dengan mengibaratkan subjek Dosen Penguji sebagai si pembaca / viewers gaya tulisan gue.
*wuih, tepuk tangan..

- - -
                                                                                        
Sudah, sudah cukup serius nya..
Lanjut.. Selain punya niat mulia untuk ngelatih skill nulis buat TA mulai dini via Blog, gue juga punya impian yang bakalan gue realisasiin untuk blog gue ini biar lebih beda dari yang lain kedepannya..


1. GUE BAKALAN TERNAK AKUN


Kenapa gue malah ternak akun, bukannya ternak ayam aja? Yap.. alasan kuatnya: pertama gue ga tau ayam itu makan apa, kedua kotoran ayam itu gak wangi.  (ya, keless..)
Dengan membudidayakan akun-akun yang nantinya dipelihara ini, gue akan meningkatkan visitor blog gue dengan spam link ‘kunjungi blog ini’ via akun tersebut di semua media jejaring sosial, atau istilah bekennya bot buzzer. Terus setelah pacar visitor blog gue ‘terlihat’ banyak nantinya, gue pun tinggal menunggu iklan berdatangan dan berharap kaya raya dari ternak akun ini sedikit demi sedikit. *huhuheheahau


Akun-akun ternak tersebut bukan cuman jadi buzzer untuk Blog gue doang, di sisi lain nantinya juga bisa jadi media untuk membantu sodara-sodara kita yang benar-benar memerlukan pertolongan. Contoh: Meminta pertolongan re-stok kantong darah yang hampir habis, atau lain sebagainya.. Mengenai bahasan detail Bagaimana Akun Ternak ini bisa jadi Media untuk kegiatan sosial tersebut insya allah akan gue jadiin bahan postingan selanjutnya. Hehe.




2. BLOG GUE PUNYA STAFF KHUSUS


Yap, setelah gue sukses ternak akun yang kira-kira sudah mencapai 2000 akun lebih, setelah itu gue akan buka rekruitmen untuk Staff Khusus yang bakalan gue suruh bikin Blog. Terus tiap hari mereka wajib ngomen setiap postingan di blog gue biar gue sendiri dikenal sebagai SelebBlogger! (bener begini kan tulisannya). Sebagai Badboy yang baru-baru ini naik daun didunia Blogger, gue juga gak mau kalah sama SelebTweet yang biasa ada di Twitter. Kan lumayan tiap bikin postingan ada komen 2000 lebih.. :P
Lanjut.. bukan cuman gitu doang, dari para calon staff khusus tadi, gue juga bakalan seleksi mereka semua dengan Tes Fisik dan Mental di Puncak Jaya Wijaya selama seminggu penuh.. soalnya nanti gue juga gak mau seandainya mereka sudah keterima jadi Staff Khusus, kerja nya malah letoy dan males-malesan. Minimal mereka semua harus bisa kerja dibawah tekanan dan tanpa liburan.. Tentunya gue akan merayu mereka-mereka bahwa gaji yang akan didapatkan setara dengan gaji Anggota DPR. Amin..


*setelah dipikir-pikir gue gak jauh beda sama Psikopat. Tapi, #bodohamat




3. BEST BLOG 5 TAHUN BERTURUT-TURUT


Dan impian terakhir yaitu: mempunyai Blog ber-caption ‘BEST’. Tidak jauh-jauh seperti Benakribo yang blog nya sudah mencicipi sebagai gelar Blog Terbaik dalam beberapa tahun belakangan, gue pun juga ga mau kalah untuk ikut saingan sama sesepuh dunia Blog kayak Benakribo yang sudah berpengalaman lebih dulu. Tentunya dengan menganut asas menjujung tinggi sikap Tekun dan Rajin Berdoa, gue berharap Insya Allah blog gue ini nanti pasti bisa maju dan tambah famous pada 2-3 Tahun Kedepan. Amin…

Setelah (benar-benar) terkenal, tentunya gue gak cuman ngenikmatin hasilnya sendiri doang. selanjutnya malah pengalaman tersebut akan jadi bahan acuan gue untuk saling berbagi satu sama lain sama siapa aja yang mau niat belajar sungguh-sungguh. Kira-kira media yang tepat untuk berbagi pengalaman serta ilmu ini ialah tidak lain dan tidak bukan sebuah Sekolah.

Yap, semisal gue punya rejeki tambahan dari hasil Ternak Akun dan jasa Buzzer tersebut, gue mau bangun sekolah Blogger  yang mana isinya terdiri dari kumpulan anak-anak Indonesia kreatif yang mau belajar dan berusaha dalam bidang tulis menulis.. Lulusan dari Sekolah tersebut pun nantinya dirancang agar setiap siswa-nya minimal harus bisa menerbitkan satu buku karya mereka sendiri sebagai Rapot Akhir Sekolah mereka. :’)
\


Untuk yang kebelet mau muntah sehabis baca 3 poin diatas tadi, silahkan.. tapi, kalian sudah terlambat.. yap sudah terlamabat hahaha!

Kemudian sedikit tambahan, "kita sebagai insan Tuhan yang tidak luput dari angan-angan dan segala bentuk perencanaan sebenernya tidak ada salahnya untuk bermimpi, selama ber-mimpi itu masih gratis dan tidak mempunyai batas ‘police line’ maupun pintu baja jikalau ada yang menghalanginya di depan.."

Sekian!!
Wassalam

● ● ●

Postingan ini diikutsertakan dalam Giveaway Betasmind.com dengan tema
“Impian Gila Gue sebagai Blogger”.



Comments

  1. bahaha staf menghabiskan anggaran adalah? nyaman aku melamar

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada, tapi tes fisik nya betajun ke kawah gunung merapi.. :))

      Delete
    2. kena aku sewa jackie chan gasan tes fisik

      Delete
  2. Replies
    1. syarat pertama: harus punya nyawa 9 dulu mas.. hehe. :))

      Delete
  3. Kaya di Kaskus aja punya banyak klonengan.

    ReplyDelete
  4. gile. haha. gokil bgt impiannya. banyak banget itu akunnya ya. lo pasti sukses dah tuh jadi seleblog

    ReplyDelete
  5. Kalo bener gajinya kek gaji anggota DPR, gue daftar :))

    ReplyDelete
  6. Ternak akun? Gila, kalau sampai 200 akun dan milik lo semua itu SUGOI banget!!! Haha semoga berhasil meraih mimpi dan hadiah GA nya haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe amin. terima kasih nof. kamu sukses juga.

      Delete
  7. Jangan bro, itu ide yang terlalu gila. Agustus kemarin gue coba spaming lewat ternak akun. Gue emang punya banyak akun di beberapa jejaring sosial. Tapi hasilnya blog gue malah masuk Google SandBox. Yang gue lakuin ya gitu, promosi link lewat semua akun itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah link nya di share jangan pake live link juga sih intinya.. bakalan kena spam kalo giu.. :))

      Delete
  8. hahaha akun segitu banyaknya? kalau gue mah udah bakal klenger ngetik IDnya -.-

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya juga sih, tapi semampunya dibikin database nanti kalo bisa. :))

      Delete
  9. Hahaha, bisa aja lo.
    Kalau di pikir-pikir, ide lo ini keren juga di gunakan untuk sistem peruntungan.
    Yaudah, deh. Goodluck buat GA-nya! :)

    ReplyDelete
  10. bisa ga tes stafnya diganti sama makan 2 bakul kerupuk. bisa ga? -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. pfft.. yang ada malah muntah kerupuk pas lagi kerja bro.. :D
      btw, thx sdh berkunjung.

      Delete
  11. ah, tadi niatnya mau komentar tapi koneksi lelet, giliran mampir disini lagi. lupa mau ngomong apa-_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya udah kalo lupa ngomong, mending nyanyi aja.. ayok.. hihihi

      Delete
  12. impian lo gokil juga :D
    semoga menang ya kontesnya :))

    ReplyDelete
  13. Hahaha kalo udah tercapai, jangan lupa hasil ternakannya disuruh main ke blog gue *malah promosi*
    Goodluck buat GA-nya yaak!

    ReplyDelete
  14. gue juga mau mimpi kayak lo bang :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Berjuang dan Dewasa-lah, Nak..

Dewasa. Terlintas secara langsung dewasa sendiri menurut nalar saya adalah masa dimana kita sudah mandiri dan mulai menghilangkan sifat meminta-minta yang sering biasa kita lakukan kepada orang tua. atau bahkan teman sekalipun. (contoh: minta kulit ayam KAFECE temen) Sesimple itu…. Tapi sulit jauh dari kebisaan… #woetsahhh Btw, tahun 2014 kayaknya tahun dimana saya sendiri akhirnya mulai mengerti akan sifat dewasa sebenarnya.. bagaimana tidak, merangkak ke umur yang bukan belasan tahun lagi kiranya sedikit memberi gambaran dan motivasi agar kelak di umur yang kepala 2 menjadi pribadi ganda. Yang pertama berpribadi “berjuanglah..”, yang kedua berpribadi “dewasalah”.

SYARAT MENJADI PENGELOLA WAKAF PANGAN DI LEMBAGA WAKAF

Wakaf merupakan salah satu ibadah yang termasuk amalan jariyah sehingga bisa digunakan sebagai investasi untuk masa akhirat. Wakaf sendiri memiliki banyak jenis diantaranya adalah wakaf pangan yang dilakukan dengan memberikan sebagian hasil pangan untuk masyarakat yang membutuhkan. Bagi masyarakat mampu sangat dianjurkan untuk mengeluarkan sedekah, zakat dan juga wakaf agar bisa digunakan untuk kepentingan bersama. Dengan jalan itulah suatu bangsa bisa mandiri dengan cara saling tolong menolong antar penduduknya. Bagi siapa saja yang ingin mewakafkan sebagian harta benda yang dimiliki, namun merasa bingung kemana harus menyalurkannya, maka jangan khawatir. Saat ini sudah banyak lembaga wakaf yang bersedia menampung dan menyalurkan serta mengelola berbagai jenis wakaf termasuk wakaf pangan. Pengelola wakaf pangan akan bertanggung jawab terhadap distribusi wakaf kita dan masyarakat yang lain agar barang wakaf bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh orang-orang yang membutuhkan.

SEDIKIT MUKADIMAH

Sedikit Mukadimah. Bismillah. Halo pembaca yang kebetulan melihat tulisan ini. Akhirnya Blog ini kembali posting lagi setelah lama tidak ada postingannya. Sebenarnya kegiatan menulis sih tetap jalan, namun untuk mengisi sepatah dua patah kalimat di postingan blog ini selalu tertunda. Ya. Sebagai penulis yang sekarang pindah haluan untuk menulis tulisan genre tematik, saya sebagai kontributor tetap di website badangsanak.com , merasa sudah mulai mantap. Jadi untuk menulis tentang kehidupan pribadi di blog sekarang mulai tidak menulis lagi. Belakangan selain menulis juga disibukkan dengan aktivitas lain yaitu, kerja. Ya. Kerja. K, K eke Er, Ker,   J, J a Ja, Ja. Libur. Eh… Orang bijak pernah mengatakan karena dengan Tetap Bekerja (bukan bekerja tetap) bisa menjauhkan diri dari sifat malas sekaligus membentuk masa depan. Yang ingin tahu secara cepat bagaimana bayangan masa depannya, mulai lah dengan ‘Tetap Bekerja’. Azeg.. Demikian sedikit mukadimah, untuk ‘