Skip to main content

HARI BLOGGER NASIONAL 2013


Assalamuallaikum..
Alhamdulillah bisa posting lagi di blog ini. Ya kebetulan kesibukkan tugas maling jemuran nya sudah di minimalisir, jadi ada kesempatan lagi buat nulis.. *caelahh

Anyway, pertama-tama pengen ngucapin Selamat Hari Blogger Nasional yang jatuh pas 27 Oktober kemarin nih, juga sama ‘Selamat Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober’, walaupun sedikit-sedikit telat lah, gak papa.. woles aja. Se woles gue pas nulis posting ini sambil duduk boker elegan di belakang orang lagi pacaran. Woles aja… #eeaaa

Oke, langsung to the point nya aja, kesempatan kali ini gue pengen nyeritain apa2 aja yang gue lakuin selama Hari Blogger Nasional 27 Oktober kemarin.. Dari cerita gue pas males mandi, males boker, males bangun tidur, sampai gue males pakai baju sama kancut pas hari itu..(LANGSUNG DIGEBUKIN KAK SETO)



Hehe yang tadi bercanda..
Jadi gini, pas sekitar seminggu sebelum hari Blogger 27 Oktober kemaren itu, tepatnya tanggal 20-an… gue ga sengaja nemu posting blog seseorang gitu lah pas lagi blogwalking.. dan ternyata secara kebetulan doi yang buat posting tersebut, domisili nya juga dari Banjarmasin sama kayak gue. Judul posting blog nya kalo ga salah ‘Kopdar Blogger Remaja Banjarmasin’. Kemudian dengan keadaan ganteng seadanya, gue baca-lah baris posting tersebut baris per baris sampai selesai.

Daaaan… ADITTYA REGAS.. dia-lah nama si penggagas acara ini, katanya tujuan utama nya bikin Kopdar ini adalah pengen ngadain silaturahmi gitu antar sesama Blogger di Banjarmasin pas Hari Blogger Nasional, yang tepat pada hari Minggu 27 Oktober 2013 nanti. Pokoknya istilah bekennya ‘ACARA KOPDAR’ lah…

Awal mulanya si Adittya Regas, atau juga biasa dibilang ‘Blogger Galau’ (katanya..) jadi tertarik bikin acara ini, dikarenakan rasa iri melihat komunitas-komunitas di ‘Ibukota sana’ yang pada rame-rame sering kumpul sesama Blogger, salah satunya ia pengen bikin konsep acara yang mirip2 kayak Kancut Keblenger gitulah.. Komunitas yang kebetulan baru-baru ini gue ikuti sejak 2 mingguan-lalu. Jadi, dengan niat yang tulus dan tekad yang kuat terciptalah acara ini yang bertempat di Banjarmasin.
- Curhat Adit pas Kopdar hari minggu-nya :P

Nah, sampai dengan poin tulisan ini, pasti belum tau kan sehebat apa sih Adittya Regas, dan siapa sih sebenarnya Adittya Regas?? Buat yang pengen tau lebih jelas mengenai selak beluk nya manusia ini.. baca postingan blog dia yang ini deh.. ->  KLIK INI

Oke, lanjut ke cerita kopdar nya.. jadi ini-lah penampakan Poster sederhana sebagai ‘free invitation’ buat para Blogger Banjarmasin yang bersedia ikut untuk meramaikan acaranya..

Kopdar Blogger Remaja Banjarmasin 2013


Seperti yang bisa dilihat diatas acara tersebut bukan cuman ada si penggagas acara ini doang, selain itu juga ada Blogger 'berpengaruh' lainnya seperti diundangnya ‘Fashion Blogger’ –nya Banjarmasin, Galuh Banjar 2013’, dan teman-teman Blogger lainnya yang katanya waktu itu tidak sempat dituliskan pada Poster diatas..
         
             ett, by the way Galuh Banjar itu apa sih?
“Nah, Galuh Banjar itu, kalo sebutan di Jakarta sana kurang lebih sama kayak None Jakarta lah..  Jakarta punya Abang-None, Banjarmasin punya Nanang-Galuh.. J

Lanjut….
Selain itu, uniknya acara ini ada acara tuker tukeran Kado gitu lah dengan syarat nominal harga kado dibawah 10ribu..  *pas ngebaca bagian ini di posting blog si Aditt, secara tidak sengaja gue terpikir untuk bikin kado yang isinya Kancut motif polkadot yang sering gue beli 3 10-rebuan pas akhir bulan.. #woles

Lompat pas ke hari H-nya yaitu Hari Minggu pukul 2 siang, gue dengan Kembaran gue (yak, gue anak kembar.. B) ) datang lebih dulu pas acara kemarin, sekalian survey bakalan ada berapa ratus ribu orang yang nanti datang buat acara Kopdar. Kali aja ada jodoh gue yang nyempil disana.. #eeaaaa #rendidelusionalthinking
Kemudian, sekitar 20 menit berlalu sudah ada sekitar 15-an orang lebih yang datang.. gue pun kenalan sama mereka satu-satu yang mana sebagian besar terdiri dari Blogger bergenre photo-blog. Gila, keren-keren orang nya terus asik banget diajak ngobrol. Kemudian acara dilanjutin nyerang ke salah satu kafe terdekat dikarenakan Hujan lebat.. sampai didalam Kafe selain ngelanjutin lagi ngobrol-ngobrol masalah blog dan sebagainya.. kami yang berhadir memperkenalan diri masing-masing. Perkenalan dirinya dimulai dari kenapa tertarik nge-blog, sejak kapan nge-blog, pahit manis saat jadi Blogger, dan apa status percintaan masing-masing lain sebagainya.. #eeaaaa

Yang Bengong di kiri, Blogger Mencoba Move-On :P


Dari beberapa yang hadir ternyata juga ada salah satu Penulis keren, namanya Mr. Bahdur Bonaporte. Orang yang menurut gue paling gokil pas acara Kopdar kemarin, orang nya ngelawak terus pas sesi perkenalan diri. Bang Bahdur ini kebetulan baru aja ngeluarin buku pertamanya yang berjudul The Break Up Master. Ini penampakannya:


Faisal Lele dan Buku Bang Bahdur 'The Break Up Master'
yang diatas 10 ribu dan diatas harga diri siapaun.. :P


Bang Bahdur waktu itu secara tidak sengaja kami paksa buat Talkshow dadakan sekalian sharing-sharing ilmu mengenai buku baru nya.. dari gimana aja pahit manis nya selama nulis sampai gimana perjuangan naskah Buku nya sampai diterima oleh salah satu Penerbit besar di Indonesia..

Kiri: Sahrul Khair Kanan: Bang Bahdur dengan Kaos Cover Buku-nya. :P


Nah tiba saat sesi akhir yaitu tukeran kado.. sebenarnya gue berharap dapat kado yang isinya kunci motor atau paling enggak emas batangan lah ya.. #rendimatre
Tapi,  berhubung syarat harga kado nya dibawah 10 ribu, paling nggak gue dapet debu dari emas batangan nya doang mungkin ya.. :P

"Tidak ada salahnya dengan berharap. Sesungguhnya yang salah itu ketika kamu lagi cebok, kemudian kamu barengi sama ngemil kacang dan bales SMS di waktu yang bersamaan…"
– Rendi Azmi, cowok Retro masa kini..

Lanjut, pas sesi ini gue kebetulan dapet kado dari Galuh Banjar terus gue sambil cipika cipiki kenalan gitu lah.. *langsung salto 80 derajat dari tempat duduk
Diliat dari bentuknya yang kayak tabung-tabung pipa gitu.. gue menebak-nebak sekalian pengen ngebuka isinya dengan penuh kecurigaan, bahwa isinya adalah antara lipstick raksasa sama eyeshadow segede gaban. (apa ini..)
karena peraturannya dilarang langsung membuka kadonya, jadinya niat tersebut gue urungkan.. :3

Gak berasa, 3 jam lebih acara berlalu… kami pun akhirnya dipisahkan oleh waktu, karena sudah hampir jam 6 juga dan gue waktu itu kebetulan juga banyak deadline tugas kuliah yang sengaja dikorban-in demi ikut Kopdar ini..

Pokoknya pas hari Blogger Nasional kemaren itu, gue bahagia dan seneng banget bisa kumpul-kumpul plus ketawa-ketawa bareng sama temen-temen Blogger yang baru gue kenal. Walaupun perkenalan kami singkat, tapi kami sudah kayak Keluarga gitu lah. Pokoknya pengalaman gue ikut Kopdar Blogger kemaren itu gak bakalan gue lupa dan gue inget sampai kapanpun.. :’)

------------------------------------------------------------------------------------------------------------

et ada yang kelupaan, sampai dirumah ini dia hasil tukeran kado dari Galuh Banjar nya :P
ada Sabun.. :))



Ini Wajah-wajah yang datang pas Kopdar Kemarin..

Cheers... :)


Ini Ada Lagi...

Pose Gigi Kering..

Yang Seger....


Demikian cerita gue pas ikut Kopdar pas hari Blogger Nasional Kemaren..
Ini Kopdar-ku, mana Kopdar-mu? J


Comments

  1. Foto paling atas kesannya aku nonton tv ja gawian lah wahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. perasaan arum ni meliat mas-mas yang dikafe semalam tu tarus.. :D

      Delete
  2. lap lantai mana yo handak netes nah :')

    Alhamdullilah bisa seseru itu acara kita semalam ren, gak nyangka
    ketuket terus sama kembaran km semalam hiii

    thank udah promosiin gue juga tuh sampe naruh link :p
    dan insya allah kita ketemu lagi bulan depan, ada pembahasannya kena jua biar ramii.

    ngomong2 itu yang bls sms-makan kacang-sms'an pengalaman ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Oke.. sip sama-sama.

      wakakak.. itu hasil khayalan aja.. mana pernah kaitu. :))

      Delete
  3. ane gak ada di foto manapun :( *ambilpiso

    ReplyDelete
    Replies
    1. ente semalam langsung bulik pang. :(
      kena ulun crop akan nah potonya gasan pian.. :')

      Delete
  4. wah keren kopdar nya, seru banget gini ya gua ngeliat nya, mantap deh pokok nya HAHA, itu sabun ngomong-ngomong ngapain ada disitu?
    visit http://officialbronis.blogspot.com/2013/10/pacar-ku-oppo-n1.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke sip.
      wakakak.. itu hadiah dari tukeran kado bro. :))
      mayan buat nyabunin apa aja pokoknya lah... :D

      Delete
  5. wah, keren ya ada acra tuker kado.... nice blog

    ReplyDelete
  6. Wah sudah seperti apa ya Banjarmasin sekarang? Saya 18 tahun lalu pernah tinggal di Banjarmasin (duh jadi ketauan deh umurnya). Kanget banget bisa main kesana lagi.
    Salam kenal dan sukses selalu buat blogger Banjarmasin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah 18 tahun yang lalu, saya baru bisa jalan itu bang.. hehe :)
      ayo bang ke banjarmasin lagi, sekarang sudah ada flyover nya loh.. :')
      sama-sama, salam kenal bang. :D

      Delete
    2. Ahahaha nanti rencananya akhir tahun 2014 saya pengen main kesana lagi. Baru bisa jalan? wah beda tipis lah, saya masih TK waktu itu, sampai SD balik ke Jawa lagi.
      Oh iya boleh kasih saran? Backgroundnya coklat, main textnya hitam. Susah sekali bacanya. Coba deh ganti warna maintextnya jadi putih, pasti cakep nih blog :)
      Tapi warna linknya sudah putih ya? Sekalian aja ganti warna linknya...
      Cuma saran hehehehe...

      Boleh minta follback ya :D

      Delete
    3. wah trimakasih saran nya bang.. oke akan saya ganti nih. :D

      Delete
  7. waahhh banyak juga blogger2 dari Banjarmasin ya? :3 ayoookk semangat menulisss!!! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo... kak erina juga jangan minder nulis di kota minder. :D

      Delete
  8. Wah kapan-kapan kalo balik Banjarmasin, bisa ikutan nih. Tinggal tunggu undangannya aja. Sip.

    Ngomong-ngomong, tema blog ini gelap banget. Susah dibaca.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sip. by the way thanks saran nya bang. :D
      mau saya ganti nih. :)

      Delete
    2. Nah mantep. Kalo gini kan enak bacanya :D
      plus captcha di komentar ilangin aja. Mau komentar jangan dibikin susah. hehe

      Delete
    3. supaya ga ada bot yang komen bang. :D

      Delete
  9. huhahahaha itu isinya aja akika ga tau mas astaghfirullah
    semoga bermanfaat yee
    thankyou buat kepingan cd nya me likey!

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahaha.. sama-sama mbak galuh banjar :3
      semoga kita ketemu lagi. :D

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Berjuang dan Dewasa-lah, Nak..

Dewasa. Terlintas secara langsung dewasa sendiri menurut nalar saya adalah masa dimana kita sudah mandiri dan mulai menghilangkan sifat meminta-minta yang sering biasa kita lakukan kepada orang tua. atau bahkan teman sekalipun. (contoh: minta kulit ayam KAFECE temen) Sesimple itu…. Tapi sulit jauh dari kebisaan… #woetsahhh Btw, tahun 2014 kayaknya tahun dimana saya sendiri akhirnya mulai mengerti akan sifat dewasa sebenarnya.. bagaimana tidak, merangkak ke umur yang bukan belasan tahun lagi kiranya sedikit memberi gambaran dan motivasi agar kelak di umur yang kepala 2 menjadi pribadi ganda. Yang pertama berpribadi “berjuanglah..”, yang kedua berpribadi “dewasalah”.

SYARAT MENJADI PENGELOLA WAKAF PANGAN DI LEMBAGA WAKAF

Wakaf merupakan salah satu ibadah yang termasuk amalan jariyah sehingga bisa digunakan sebagai investasi untuk masa akhirat. Wakaf sendiri memiliki banyak jenis diantaranya adalah wakaf pangan yang dilakukan dengan memberikan sebagian hasil pangan untuk masyarakat yang membutuhkan. Bagi masyarakat mampu sangat dianjurkan untuk mengeluarkan sedekah, zakat dan juga wakaf agar bisa digunakan untuk kepentingan bersama. Dengan jalan itulah suatu bangsa bisa mandiri dengan cara saling tolong menolong antar penduduknya. Bagi siapa saja yang ingin mewakafkan sebagian harta benda yang dimiliki, namun merasa bingung kemana harus menyalurkannya, maka jangan khawatir. Saat ini sudah banyak lembaga wakaf yang bersedia menampung dan menyalurkan serta mengelola berbagai jenis wakaf termasuk wakaf pangan. Pengelola wakaf pangan akan bertanggung jawab terhadap distribusi wakaf kita dan masyarakat yang lain agar barang wakaf bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh orang-orang yang membutuhkan.

SEDIKIT MUKADIMAH

Sedikit Mukadimah. Bismillah. Halo pembaca yang kebetulan melihat tulisan ini. Akhirnya Blog ini kembali posting lagi setelah lama tidak ada postingannya. Sebenarnya kegiatan menulis sih tetap jalan, namun untuk mengisi sepatah dua patah kalimat di postingan blog ini selalu tertunda. Ya. Sebagai penulis yang sekarang pindah haluan untuk menulis tulisan genre tematik, saya sebagai kontributor tetap di website badangsanak.com , merasa sudah mulai mantap. Jadi untuk menulis tentang kehidupan pribadi di blog sekarang mulai tidak menulis lagi. Belakangan selain menulis juga disibukkan dengan aktivitas lain yaitu, kerja. Ya. Kerja. K, K eke Er, Ker,   J, J a Ja, Ja. Libur. Eh… Orang bijak pernah mengatakan karena dengan Tetap Bekerja (bukan bekerja tetap) bisa menjauhkan diri dari sifat malas sekaligus membentuk masa depan. Yang ingin tahu secara cepat bagaimana bayangan masa depannya, mulai lah dengan ‘Tetap Bekerja’. Azeg.. Demikian sedikit mukadimah, untuk ‘